Kronologi Kecelakaan KA Putri Deli vs Truk di Perbaungan, Polisi Buru Sopir yang Kabur

Rabu, 20 Maret 2024 – 20:48 WIB
Kronologi Kecelakaan KA Putri Deli vs Truk di Perbaungan, Polisi Buru Sopir yang Kabur - JPNN.com Sumut
Petugas Gakkum Satlantas Polres Serdang Bedagai mengecek kondisi KA Putri Deli setelah menabrak truk mogok di jalur kereta di pintu perlintasan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (19/3) malam.

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Kecelakaan lalu lintas antara Kereta Api Putri Deli dengan truk pengangkut pupuk terjadi di palang pintu perlintasan Pasar Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (19/3) malam.

KA Putri Deli yang mengangkut 317 penumpang yang dikendalikan Masinis Zulfikar dan Asisten Masinis Sanjaya itu menghantam badan truk yang melintang di jalur kereta. Truk dengan nomor polisi BK 9223 VO itu terguling dan lokomotif kereta rusak parah.

Kasi Humas Polres Serdang Bedagai Iptu Edward Sidauruk mengatakan akibat kecelakaan ini masinis dan asisten masinis mengalami luka-luka.

"Masinis mengalami luka robek di dagu dan asisten masinis luka pada kaki. Keduanya menjalani pengobatan di RSU Sultan Sulaiman Sei Rampah," kata Iptu Edwar dalam keterangan tertulis, Rabu (20/3).

Dia menjelaskan berdasarkan keterangan sejumlah saksi di lokasi, tabrakan ini bermula saat truk tronton Mitsubishi BK 9223 VO bermuatan pupuk datang dari arah Kota Medan menuju Kota Tebing Tinggi.

Namun, sebelum tiba di pintu perlintasan truk mengalami mogok atau mati mesin. Truk bermuatan itu kemudian menabrak palang perlintasan yang sudah dalam kondisi tertutup karena akan melintas kereta api.

"Truk berhenti di atas jalur kereta, sementara sopir keluar dari kemudi," ujar Iptu Edward.

Tak lama kemudian, KA Putri Deli melaju dan menghantam badan truk hingga terseret hingga terguling dan ke arah sebuah warung milik warga yang berada di pinggir rel.

Polres Serdang Bedagai memburu sopir dalam kecelakaan KA Putri Deli vs truk di pintu perlintasan kereta di Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News