Kampanye di Sumut, Ganjar Sebut Teri Medan Sebagai Makanan Kesukaan: Ini Harus Jadi Produk Ekspor

Minggu, 28 Januari 2024 – 15:46 WIB
Kampanye di Sumut, Ganjar Sebut Teri Medan Sebagai Makanan Kesukaan: Ini Harus Jadi Produk Ekspor - JPNN.com Sumut
Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo (kiri) saat menyapa pendukung dalam kampanye bertajuk "Hajatan Rakyat" di Lapangan Astaka, Pancing, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Minggu (28/1). Foto: TPD Ganjar-Mahfud Sumatera Utara

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo mengatakan salah satu produk nelayan di Kota Medan yang sangat membanggakan adalah teri medan. Bahkan, Gajar menyebut bahwa sangat mengidolakan teri yang terkenal dari Sumatera Utara (Sumut) ini.

Hal itu disampaikan Ganjar Pranowo saat menyapa pendukungnya dalam kampanye bertema “Hajatan Rakyat” di Lapangan Astaka, Pancing, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (28/1).

“Bahwa ada produk yang luar biasa, yaitu teri medan. Ini makanan kesukaan saya, kelak ini akan dikembangkan tidak hanya skala nasional tetapi menjadi produk ekspor,” kata Ganjar Pranowo yang disambut gembira oleh ribuan masa yang hadir.

Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode ini menyebut ada harapan dari nelayan di Kota Medan agar produk-produk unggulan mereka mampu bersaing hingga ke pasar Internasional.

Menurut Ganjar, teri medan misalnya, akan dikembangkan tidak hanya skala nasional melainkan akan menjadi produk ekspor dengan syarat pemerintah mampu menjamin peralatan, akses permodalan dan jaminan harga.

“Ini adalah sesuatu yang menjadi harapan. Artinya, pendampingan terhadap mereka (nelayan) menjadi penting. Pertama soal peralatan, kemudian akses permodalan dan jaminanan pasar bagi nelayan,” kata Ganjar.

Selain terkait persoalan yang dihadapi nelayan, Ganjar juga menyebut menerima keluhan dari para petani sawit di Sumatera Utara.

Dia menyebut ada tiga hal yang menjadi persoalan petani sawit di Sumatera Utara yang akan diperjuangkan pasangan calon Ganjar-Mahfud bila terpilih sebagai presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 nanti.

Ganjar Pranowo mengaku sangat doyan dengan ikan teri medan dan akan membuat produk kebanggaan nelayan Medan ini mendunia
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia