Hary Tanoe Pertanyakan Penyitaan Ponsel Aiman Witjaksono yang Diperiksa Sebagai Saksi: Saya Bingung

Sabtu, 27 Januari 2024 – 06:00 WIB
Hary Tanoe Pertanyakan Penyitaan Ponsel Aiman Witjaksono yang Diperiksa Sebagai Saksi: Saya Bingung - JPNN.com Sumut
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (26/1/2024). Foto: Antara/HO

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mempertanyakan proses hukum terhadap anak buahnya Aiman Witjaksono yang dipanggil sebagai saksi terkait dugaan berita bohong atau hoaks. Dia juga mempertanyakan terkait penyitaan ponsel milik Aiman.

Hary Tanoe sengaja menyambangi Polda Metro Jaya untuk melihat Aiman Witjaksono yang menjalani pemeriksaan sebagai saksi oleh penyidik hari ini.

“Karena anak buah saya Aiman (Witjaksono) itu di-BAP dari pagi tadi sampai jam 19.00 WIB masih belum selesai, makanya saya datang ke sini,” kata Hary Tanoe ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (26/1).

Dia juga mengaku bingung karena Aiman Witjaksono diperiksa kapasitasnya sebagai saksi, tetapi ponselnya akan disita penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya.

"Anak buah saya Aiman, dia dipanggil sebagai saksi tetapi Hp-nya mau disita. Saya kan bingung. Saya teman banyak," kata Hary Tanoe.

Hary Tanoe mempertanyakan penyitaan ponsel milik Aiman yang masih berstatus sebagai saksi.

"Sebagai saksi, HP disita. Setahu saya kalau sudah tersangka baru boleh ada penyitaan, makanya saya datang ke sini untuk menanyakan,” sebut Hary.

Hary Tanoe juga menjelaskan dirinya tidak mempermasalahkan penyitaan ponsel Aiman tapi statusnya masih sebagai saksi.

Hary Tanoesoedibjo mendatangi Polda Metro Jaya untuk melihat Aiman Witjaksono yang diperiksa sebagai saksi kasus hoaks, pertanyakan penyitaan ponsel
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News