Satwa di Medan Zoo Kian Terancam, Rahmat Shah Sebut Masih Menunggu Jawaban Bobby Nasution

Kamis, 18 Januari 2024 – 06:00 WIB
Satwa di Medan Zoo Kian Terancam, Rahmat Shah Sebut Masih Menunggu Jawaban Bobby Nasution - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Artis yang juga pengusaha Raffi Ahmad bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution saat mengunjungi Taman Satwa Medan Zoo, Kota Medan, Selasa (17/5/2022). Foto: Dinas Kominfo Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Ketua Umum Perhimpunana Kebun Binanatang Se-Indonesia (PKBSI) Rahmat Shah mengatakan telah beberapa kali melakukan pembicaraan dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution terkait penyelamatan satwa dan pembenahan Medan Zoo. Namun, pihaknya belum mendapatkan jawaban.

Dia mengatakan kondisi Taman Satwa Medan Zoo yang saat ini terbengkalai merupakan dampak dari pengelolaan yang tidak profesional.

“Sebenarnya sudah ada pembicaraan dengan wali kota yang saat ini (Bobby Nasution), tetapi masih menunggu jawaban dari Wali Kota Medan. Mungkin masih berpikir soal staf dan lain-lain,” kata Rahmat Shah kepada awak media, dikutip dari rekaman video yang diunggah akun media sosial @wildlifewhisperersumatra di Instagram, Rabu (17/1).

Dia mengungkapkan bahkan saat ini pihaknya telah mengirim petugas ke Medan Zoo yang khusus bertugas merawat dan memelihara satwa yang masih ada.

Petugas dari lembaga konservasi yang ditempatkan tersebut tidak hanya mengurus masalah kesehatan, tetapi juga mengurus pakan.

“Di sana (Medan Zoo) kami sudah menempatkan tiga petugas (zoo keeper) dari lembaga konservasi, makanannya kita bantu dan sudah ada orang yang ditempatkan untuk merawat satwa,” ujar Rahmat Shah.

Dia juga mengimbau semua pihak untuk ikut memberikan perhatian khusus terhadap kondisi Medan Zoo sehingga taman satwa di Kota Medan itu dapat segera pulih dan tidak ada lagi kasus satwa mati.

Pimpinan Taman Hewan Pematang Siantar (THPS) atau Siantar Zoo ini mengusulkan demi menjaga nama baik Medan Zoo dan proses pemuliha, agara taman satwa milik Pemkot Medan itu ditutup sementara.

Ketua Umum PKBSI Rahmat Shah menyebut telah beberapa kali membicarakan perihal Medan Zoo dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution , tetapi belum mendapat jawaban
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News