Bobby Nasution Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih: Jangan Terpecah karena Politik

Senin, 08 Januari 2024 – 18:01 WIB
Bobby Nasution Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih: Jangan Terpecah karena Politik - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution. Foto: Dok. JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengingatkan masyarakat Kota Medan untuk menjaga persatuan dan kesatuan di tengah berlangsungnya pesta demokrasi. Dia mengajak warga untuk menggunakan hak pilih.

Bobby Nasution mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga kerukunan meski berbeda pilihan politik pada Pilpres 2024.

"Jangan sampai kita terpecah belah karena politik," kata Bobby saat menghadiri gelar griya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Keuskupan Agung Medan di halaman Gereja Katolik Santo Antonius Padua Hayam Wuruk, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu malam (7/1).

Menantu Presiden Jokowi ini juga menyinggung soal masih rendahnya partisipasi pemilih dalam beberapa pelaksanaan pemilu di Kota Medan.

Suami Kahiyang Ayu ini berharap partisipasi masyarakat, termasuk umat Katolik di Kota Medan, akan meningkat pada Pilpres 2024 yang akan dilaksanakan pada Februari mendatang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024 di Kota Medan sebanyak 1.853.458 orang.

Warga Kota Medan yang terdaftar di DPT bisa menggunakan hak suaranya pada 6.933 tempat pemungutan suara (TPS) di 151 kelurahan dan 21 kecamatan se-Kota Medan.

"Saya ajak semua, ayo ke TPS. Siapa pun pemenangnya, yang penting partisipasi kita sudah kita tunaikan," ucap Bobby.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak masyarakat gunakan hak pilih pada Pemilu 2024 dan jaga persatuan dan kesatuan di tengah pesta demokrasi
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News