Bobby Nasution Minta Masyarakat Terapkan Prokes untuk Mencegah Bakteri Pneumonia

Jumat, 15 Desember 2023 – 06:00 WIB
Bobby Nasution Minta Masyarakat Terapkan Prokes untuk Mencegah Bakteri Pneumonia - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Pemkot Medan mengimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan bakteri penyebab pneumonia. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta masyarakat Kota Medan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam beraktivitas sehari-hari untuk mencegah bakteri penyebab pneumonia.

Bobby Nasution mengatakan Pemkot Medan melalui Dinas Kesehatan telah mengeluarkan surat edaran mengimbau masyarakat agar menerapkan prokes dengan baik untuk menghindari terpapar pneumonia.

Menantu Presiden Jokowi ini mengatakan penerapan prokes sangat penting mengingat penyebaran pneumonia sangat cepat dan bisa menyerang siapa saja tanpa memandang usia.

Dia berharap masyarakat dapat menjaga kesehatan dengan menjaga lingkungan tetap bersih dan menggunakan masker jika berada di tempat umum.

“Sebelum ini (pneumonia) kita pernah hidup dalam situasi Covid-19. Jadi, mari sama-sama kita berusaha jangan sampai terpapar pneumonia, apalagi penyebarannya sangat mudah,” kata Bobby Nasution.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin juga mengimbau masyarakat mewaspadai wabah pneumonia sehingga dapat melakukan pencegahan sejak dini.

“Kita memang punya pengalaman panjang dalam penanganan Covid-19. Kalau kita lihat perkembangan data ini punya spesifikasi khusus kasusnya. Untuk itu, sikap yang paling bagus adalah meningkatkan kewaspadaan,” kata Hassanudin.

Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan pengawasan dan pemantauan ketat terhadap perkembangan di 33 kabupaten/kota di Sumut.

Pemkot Medan meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan mulai menerapkan prokes untuk mencegah penularan bakteri pneumonia
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia