Kapolres dan Bupati Resmikan Desa di Serdang Bedagai Ini Sebagai Benteng Melawan Narkoba

Kamis, 14 Desember 2023 – 19:11 WIB
Kapolres dan Bupati Resmikan Desa di Serdang Bedagai Ini Sebagai Benteng Melawan Narkoba - JPNN.com Sumut
Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta bersama Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya resmikan Desa Tegalsari sebagai Kampung Bebas Narkoba. Foto: Humas Polres Serdang Bedagai

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Desa Tegalsari, Kecamatan Dolokmasihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut), resmi ditetapkan sebagai kampung bebas dan bersih narkoba (Bersinar). Kampung bebas narkoba ini langsung diresmikan Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta dan Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, Kamis (14/12).

AKBP Oxy Yudha Pratesta mengatakan narkoba menjadi ancaman nyata yang harus dilawan dan diperangi bersama. Perang melawan narkoba tidak bisa hanya dilakukan sendirian oleh kepolisian, tetapi harus secara bersama dengan bergandengan tangan.

“Apabila semua stakeholder turut serta dalam memerangi narkoba, maka apa yang kita harapkan yaitu bebas dari pengaruh narkoba bisa terwujud. Kami juga akan bersedia bila ada masyarakat yang dengan sukarela untuk direhab, akan kami bantu memfasilitasi,” kata AKBP Oxy.

Dia mengatakan lembaga terkecil yang punya peran penting dalam memerangi narkoba adalah keluarga. Jika lembaga kecil ini melakukan perannya dengan baik, tentu akan berefek sangat besar dalam pemberantasan peredaran narkoba.

Oxy menyebut Polres Serdang Bedagai terus melakukan upaya memutus peredaran dengan menangkap para pengedar dan bandar narkoba. Namun, hal itu tidak akan berjalan bila tidak didukung masyarakat.

“Masyarakat boleh melaporkan kepada kami bila mengetahui ada penyalahgunaan narkoba melalui saluran laporan yang kami sediakan. Pasti akan kami tindak lanjuti,” tegas AKBP Oxy Yudha.

Perwira menengah Polri ini bahkan menyebut dalam tiga bulan terakhir sudah ada ribuan orang baik pengedar maupun bandar narkoba yang ditangkap di Sumatera Utara. Namun, jika masyarakat tidak mendukung, maka keberhasilan yang diharapkan akan sulit dicapai.

Sementara itu, Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya mengatakan hampir setiap hari mendengar kabar terkait narkoba. Dia juga khawatir atas peredaran narkoba di Serdang Bedagai akan merusak generasi muda.

Kampung Bebas dan Bersih dari Narkoba di Kabupaten Serdang Bedagai ini menjadi benteng melawan penyalahgunaan narkoba
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia