Polres Sergai Sampaikan Pesan Keselamatan dan Pemilu Damai kepada Nelayan

Selasa, 28 November 2023 – 14:52 WIB
Polres Sergai Sampaikan Pesan Keselamatan dan Pemilu Damai kepada Nelayan - JPNN.com Sumut
Seorang personel Satuan Polairud Polres Serdang Bedagai melakukan penyuluhan keselamatan dan sosialisasi pemilu damai. Foto: Humas Polres Serdang Bedagai

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Personel Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Serdang Bedagai menyampaikan pesan keselamatan bagi para nelayan di Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, dalam rangka Operasi Mantap Brata Toba 2023. Penyuluhan keselamatan itu agar nelayan dapat meningkatkan kewaspadaan sebelum melaut di tengah kondisi cuaca saat ini.

Kasi Humas Polres Serdang Bedagai Iptu Edward Sidauruk menyebut kegitan penyuluhan kepda nelayan di Tangkahan, Dusun III, Desa Pantai Cermin, itu dilaksanakan Bripka M Manik, yang merupakan personel Satuan Polairud Polres Serdang Bedagai.

“Kami terus mengimbau masyarakat nelayan untuk memperhatikan faktor keselamatan sebelum melaut, misalnya melakukan cek kondisi perahu secara berkala, melengkapi alat navigasi dan menyediakan pelampung serta racun api,” kata Iptu Edward dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (28/11).

Iptu Edward mengatakan imbauan tersebut sebagai bagian dari penyuluhan Polres Serdang Bedagai dalam meningkatkan kesadaran bagi masyarakat nelayan dalam memprioritaskan keselamatan.

Selain penyuluhan keselamatan, lanjut Edward, pihaknya juga menyosialisasikan imbauan pemilu damai pada Pemilu 2024 mendatang. Masyarakata diajak untuk turut serta dalam menciptakan iklim demokrasi yang kondusif.

“Hal ini ditujukan agar tidak lagi terjadi polarisasi, konflik SARA dan politik identitas saat menghadapi tahun politik,” kata Iptu Edward.

Polres Serdang Bedagai, lanjut Edward, juga menyampaikan kepada masyarakat tahapan Pemilu 2024 yang sudah memasuki masa kampanye. Masyarakat juga diimbau untuk menggunakan hak pilih pada pemilu mendatang demi kemajuan Indonesia.

“Kami mengimbau bersama-sama menjaga Sitkamtibmas perairan agar tetap aman dan jangan mudah terprovokasi dan terpancing dengan informasi hoaks yang sifatnya dapat mengadu domba sesama nelayan,” pungkasnya.(mar8/jpnn)

Satuan Polairud Polres Serdang Bedagai terus melakukan penyuluhan keda nelayan untuk meningkatkan keselamatan saat melaut dan menjaga kondusifitas jelang pemilu

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News