Begini Cara Polres Sergai Memberikan Rasa Aman Bagi Warga yang Beribadah

Minggu, 05 November 2023 – 21:02 WIB
Begini Cara Polres Sergai Memberikan Rasa Aman Bagi Warga yang Beribadah - JPNN.com Sumut
Seorang personel Polres Serdang Bedagai melakukan pengamanan gereja saat ibadah Minggu di salah satu gereja di Kabupaten Serdang Bedagai. Foto: Humas Polres Serdang Bedagai

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Polres Serdang Bedagai terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dengan menjamin rasa aman saat menjalankan ibadah di gereja yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut). Salah satunya dengan menggelar patroli dan pengamanan saat pelaksanaan ibadah.

Kepala Seksi Humas Polres Serdang Bedagai (Sergai) Ipda Brimen mengatakan pengamanan di gereja tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman khususnya bagi umat Nasrani yang menjalankan ibadah.

“Polres Serdgai berkomitmen memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah dengan menggelar patroli dan pengamanan khususnya di gereja,” kata Ipda Brimen dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (5/11).

Dia menjelaskan pengamanan dalam menciptakan rasa aman saat beribadah bagi umat Nasrani itu melibatkan personel Bhabinkamtibmas, personel Polsek, serta bekerja sama dengan pengamanan internal dan pengurus gereja.

Ipda Brimen mengatakan selama pelaksanaan pengamanan, seluruhnya berjalan lancar dan masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman.

“Selain untuk memberikan pelayanan saat beribadah, pihaknya juga menggelar patroli untuk mencegah gangguan kamtibmas dan tindakan kriminal lainnya sehingga masyarakat tidak was-was saat meninggalkan rumah,” ungkap Brimen.

Ipda Brimen mengungkapkan bahwa pelayanan yang dilaksanakan tersebut sebagai implementasi dari program Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta.

Dalam programnya, AKBP Oxy memprioritaskan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terutama saat menjalankan ibadah.

Polres Serdang Bedagai terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dengan memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat yang menjalankan ibadah di Gereja
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia