Polres Serdang Bedagai Imbau Masyarakat Jaga Kerukunan Antarumat Jelang Pilpres 2024

Senin, 27 November 2023 – 16:56 WIB
Polres Serdang Bedagai Imbau Masyarakat Jaga Kerukunan Antarumat Jelang Pilpres 2024 - JPNN.com Sumut
FKUB Kabupaten Serdang Bedagai gelar dialog harmonisasi kerukunan umat beragama menjelang Pemilu 2024. Foto: Humas Polres Serdang Bedagai

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Polres Serdang Bedagai mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, senantiasa menjaga kerukunan dan keharmonisan antarumat beragama dalam menyambut tahun politik 2024.

Hal itu disampaikan Wakapolres Serdang Bedagai Kompol Damos C Aritonang saat hadir dalam Dialog Harmonisasi Kerukunan Menjelang Pemilu 2024, yang diselenggarkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (27/11).

“Perbedaan dalam pilihan politik pada Pemilu 2024 adalah hal yang wajar dan biasa. Namun, setiap kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga situasi yang kondusif sehingga pemilihan umum yang akan datang berjalan damai,” kata Kompol Damos dalam memulai dialog.

Kompol Damos menyampaikan bahwa dialog harmoniasi kerukunan beragama yang digagas FKUB menjadi pengingat bahwa Pemilu 2024 mendatang harus diisi dengan keharmonisan dan kekompakan seluruh lapisan masyarakat.

Polres Serdang Bedagai, lanjutnya, mendukung dan berharap agar ruang-ruang dialog untuk menyamakan persesi dalam menjaga dan memelihara kedamaian di masyarakat harus diperbanyak.

“Polres Serdang Bedagai mengajak bapak ibu tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh para undangan yang hadir untuk bersama mengawasi jalannya proses tahapan Pemilu dan bersama berperan untuk menciptakan situasi sejuk dan damai di tengah masyarakat menjelang Pemilu Tahun 2024,” kata Kompol Damos.

Sebelumnya, Ketua FKUB Kabupaten Serdang Bedagai H Khoya Samosir dalam sambutannya menyamaikan bahwa dialog harmonisasi kerukunan menjelang Pemilu 2024 dimaksudnya sebagai ruang untuk menjalin dan menjaga kerukunan umat beragama.

Dia menyebut Pemilu 2024 mendatang harus disambut secara riang dan gembira layaknya pesta demokrasi tanpa adanya perselisihan atas alasan perbedaan pandangan maupun pilihan politik.

Polres Serdang Bedagai mendorong seluruh elemen masyarakat menjaga keharmonisan dan kerukunan antarumat di tengah masyarakat menjelang Pemilu 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia