21 Ribu Liter Solar Subsidi Digerebek Polisi, Ternyata Disalurkan untuk Perusahaan di Sumut

Jumat, 01 September 2023 – 14:06 WIB
21 Ribu Liter Solar Subsidi Digerebek Polisi, Ternyata Disalurkan untuk Perusahaan di Sumut - JPNN.com Sumut
Direktur Reskrimsus Polda Sumut Kombes Teddy JS Marbun (kiri) dan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi saat paparan di gudang BBM subsidi jenis Solar di Deli Serdang, Sumut, Kamis (31/8). Foto: ANTARA/M Sahbainy Nasution

sumut.jpnn.com, MEDAN - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara (Sumut) menyita 21 ribu liter bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Solar dari sebuah gudang di Jalan Serba Guna Nomor 19 Pasar IV, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Ternyata gudang penyelundupan Solar subsidi itu disalurkan untuk sejumlah perusahaan yang ada di Sumatera Utara.

Direktur Kriminal Khusus Polda Sumut Kombes Teddy JS Marbun mengatakan dalam penindakan tersebut pihaknya mengamankan dua orang, yakni pemilik gudang berinisial W dan penjaga gudang berinisial A.

“Pemilik gudang W menyalurkan BBM jenis Solar ke perusahaan yang memesan dengan menyiapkan armada khusus yang mirip dengan truk tangki subsidi berwarna biru putih. Kami masih menyelidiki perusahaan yang memesan,” kata Kombes Teddy, Kamis (31/8).

Dia menjelaskan dalam menjalankan aksinya, pelaku menyiapkan wadah untuk menampung pengiriman BBM subsidi yang jumlahnya mencapai 400 hingga 800 liter per hari.

Setelah ditampung di dalam gudang, lanjut Kombes Teddy, Solar tersebut kemudian disalurkan ke perusahaan.

“Kami telah menyita barang bukti berupa dua unit truk tangki berisi BBM masing-masing 16.000 dan 5.000 liter,” ujar Kombes Teddy.

Teddy menyebut saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pemilik gudang berinisial W dan penjaga gudang berinisial A. Keduanya saat ini masih berstatus sebagai saksi, sedangkan sopir masih dalam pengejaran.

Polda Sumut mengerebek gudang penyelundupan BBM subsidi jenis Solar di Kabupaten Deli Serdang yang ternyata disalurkan untuk perusahaan di Sumut
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia