Aksi Begal di Medan Semakin Meresahkan, Polisi Sampai Patroli Skala Besar

Senin, 03 Juli 2023 – 09:51 WIB
Aksi Begal di Medan Semakin Meresahkan, Polisi Sampai Patroli Skala Besar - JPNN.com Sumut
Ilustrasi begal sadis. Ilustrasi: ANTARA/Ardika

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kejahatan jalanan seperti begal dan geng motor semakin meresahkan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumu). Bahkan, tindakan para pelaku kejahatan ini telah menyebabkan korban jiwa.

Mengantisipasi dan menumpas tindakan kriminal jalanan di Kota Medan yang kian meresahkan itu, Polrestabes Medan dan Pemkot Medan harus menggelar patroli skala besar.

"Patroli skala besar ini sebagai upaya untuk menciptakan dan memelihara situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Medan," kata Wakasat Samapta Polrestabes Medan Kompol Ferymon, Minggu (2/7).

Kompol Ferymon mengatakan patroli gabungan tersebut tujuan utamanya untuk menindak pelaku kejahatan jalanan seperti geng motor dan begal serta mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan jalanan lainnya.

Dalam patroli ini petugas dibagi dalam tiga rayon, yakni Rayon I terdiri dari Polsek Medan Baru, Medan Barat, dan Medan Timur.

Kemudian, Rayon II wilayah Polsek Medan Kota, Patumbak, Medan Area, serta Rayon III wilayah Polsek Helvetia, Sunggal, Polsek Deli Tua, dan Tuntungan.

Dia mengatakan skala besar ini dimulai dengan apel yang dipimpin Wakasat Samapta Polrestabes Medan. Apel juga diikuti personel Brimobda Sumut dan Direktorat Samapta Polda Sumut.

Kemudian Sat Lantas Polrestabes Medan, Sat Reskrim Polrestabes Medan, Sat Narkoba Polrestabes Medan, Sat Samapta Polrestabes Medan, Propam Polrestabes Medan, serta dari instansi terkait yakni personel Sat Pol PP Pemkot Medan.(antara/jpnn)

Begal semakin meresahkan, Polrestabes Medan gelar patroli skala besar di seluruh wilayah Kota Medan

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News