Edy Rahmayadi Sebut Persiapan PON 2024 Sudah 44 Persen: Anggaran Tinggal Ketok DPRD

Kamis, 06 Juli 2023 – 11:07 WIB
Edy Rahmayadi Sebut Persiapan PON 2024 Sudah 44 Persen: Anggaran Tinggal Ketok DPRD - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berfoto bersama maskot PON XXI/2024 Sumut-Aceh. Foto: ANTARA/Juraidi

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyebut progres persiapan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Sumatera Utara sudah mencapai 44 persen, baik secara fisik maupun non-fisik.

Dia mengatakan untuk keseluruhan persiapan PON 2024 di Sumut ditarget akan selesai pada Juni, baik venue maupun atlet serta stadion utama.

"Semua dokumen telah selesai, yang harus dianggarkan di 2024 juga sudah, dengan kata lain perencanaan sudah selesai dan anggaran tinggal menunggu ketok (pengesahan) di DPRD. Ini saya cerita untuk Sumut, ya," kata Edy, Rabu (5/7).

Mantan Pangkostrad ini menyebut pembangunan stadion utama sudah memasuki tahap tender dan ditarget bisa selesai pada Juni nanti.

"Stadion sedang tender, stadion juga pakai sistem tahun jamak, bulan Juni 2024 harus sudah jadi, kalau stadion atletik tahun 2023 ini harus sudah selesai, di situ nanti ada badminton, atletik dan martial art, begitu juga venue lainnya, harus selesai tahun ini," ungkapnya.

Mantan Ketua Umum PSSI ini juga menepis adanya isu pembatalan pelaksanaan PON 2024. Ia memastikan sampai saat ini belum ada perubahan pelaksanaan PON.

Pelaksanaan PON, kata dia, masih sesuai dengan agenda awal, yakni akan diselenggarakan pada pertengahan September 2024.

"Sampai detik ini jadwal pelaksanaannya pertengahan September, belum ada perubahan, semua persiapan kita harus sudah selesai awal September itu batasnya, kita doakan bersama agar semuanya lancar," bebernya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan persiapan pelaksanaan PON XXI di Sumut sudah mencapai 44 persen
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News