BPS: Wisatawan Mancanegara yang Datang ke Sumut Tercatat 16.365 Orang

Selasa, 04 Juli 2023 – 11:17 WIB
BPS: Wisatawan Mancanegara yang Datang ke Sumut Tercatat 16.365 Orang - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Gugusan tenda peserta berjejer di tepian Danau Toba dalam kegiatan Festival 1.000 Tenda Kaldera Toba di Desa Meat, Kecamatan Tambahan, Kabupaten Toba, Sumut. Foto: Muhlis/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah kunjungan wisatawan asing yang datang ke Sumatera Utara (Sumut) meningkat pada Mei 2023. Tercatat jumlah pelancong mancanegara mencapai 16.365 orang.

Kepala BPS Sumatera Utara Nurul Hasanudin mengatakan kunjungan wisatawan asing ke Sumut sempat menurun pada bulan sebelumnya.

"Pada Mei 2023 tercatat ada 16.365 wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Sumut, lebih tinggi dari April," kata Nurul Hasanudin dalam konferensi pers daring, Senin (3/7).

Dia mengatakan penambahan jumlah kunjungan turis asing ini menjadi situasi yang positif.

Pasalnya, pada April 2023 jumlah wisatawan mancanegara berada pada angka 16.151 orang, sedangkan pada Maret 16.196 orang.

Dia pun berharap pemerintah provinsi setempat untuk terus menjaga momentum baik tersebut.

"Ini harus dijaga supaya tren kedatangan wisatawan mancanegara terus membaik karena itu dapat meningkatkan devisa negara," ungkapnya.

Asal Negara Wisatawan

Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara mencatat terjadi peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Sumatera Utara pada Mei 2023
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News