Bobby Nasution Dorong Reker Komwil I Apeksi Lahirkan Kebijakan yang Dibutuhkan

Jumat, 16 Juni 2023 – 06:09 WIB
Bobby Nasution Dorong Reker Komwil I Apeksi Lahirkan Kebijakan yang Dibutuhkan - JPNN.com Sumut
Ketua Komwil I Apeksi Bobby Nasution (tengah) saat memimpin Rapat Kerja Komwil I Apeksi di Batam. Foto: Diskominfo Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Bobby Nasution berharap rapat kerja Komwil I Apeksi melahirkan kebijakan yang meningkatkan potensi masing-masing daerah.

"Raker ini diharapkan melahirkan kebijakan yang sesuai kebutuhan dan bertujuan meningkatkan potensi terbaik berdasarkan karakteristik dan kearifan lokal di daerah kita masing-masing," kata Bobby dalam keterangan yang diterima di Medan, Sumatera Utara, Kamis (15/6).

Wali Kota Medan ini mengajak seluruh anggota Apeksi yang terdiri dari 23 wali kota di lima provinsi di Sumatera Bagian Utara untuk memperjuangkan hal tersebut guna mendukung peningkatan pembangunan dan pelayanan publik serta langkah pemulihan ekonomi di masing-masing kota.

"Kita harus mampu mengambil peran besar pascakrisis yang belakangan ini terjadi untuk kembali menstabilkan perekonomian kita, salah satunya meningkatkan peluang bisnis melalui keberadaan UMKM," ucapnya.

Bobby mengatakan bahwa seluruh pemerintah kota Komwil I Apeksi dapat memanfaatkan momentum raker tersebut untuk menyampaikan keunggulan maupun potensi daerah masing-masing, sebagai upaya untuk saling membantu dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama pasokan pangan.

"Raker Komwil ini adalah peluang yang sudah ditandatangani dan kita lihat daerah mana saja memiliki komoditas produk yang kami butuhkan di daerah kita. Ada di daerah anggota Komwil I yang bisa kita kerja sama," ungkapnya.

Menurut Bobby, Apeksi terus berupaya menjadi organisasi terpercaya dan profesional di bidang pemerintahan perkotaan melalui pembangunan demokratis, transparan, dan otonomi bertanggung jawab sesuai struktur pemerintahan kota di seluruh Tanah Air.

"Dengan terbentuknya pembangunan yang demokratis, transparan, dan bertanggungjawab, kita mampu mendukung terciptanya kehidupan masyarakat yang aman dan nyaman. Jangan sampai kita lupa bahwa masyarakat bagian terpenting dalam keberlangsungan sistem pemerintahan yang kita pimpin," jelasnya.

Ketua Komwil I Apeksi Bobby Nasution dorong rapat kerja menghasilkan kebijakan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masing-masing wilayah
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia