Kabupaten Deli Serdang Diterjang Angin Puting Beliung, BPBD: 24 Rumah Rusak dan 2 Korban Luka

Minggu, 11 Juni 2023 – 11:39 WIB
Kabupaten Deli Serdang Diterjang Angin Puting Beliung, BPBD: 24 Rumah Rusak dan 2 Korban Luka - JPNN.com Sumut
Salah satu rumah warga di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, yang rusak akibat diterjang angin puting beliung pada Sabtu (10/6). Foto: Dokumentasi BPBD Deli Serdang

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Bencana angin puting beliung menerjang beberapa kecamatan di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Akibatnya, puluhan rumah rusak dan dua warga mengalami luka-luka.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deli Serdang Amos F Karo Karo mengatakan terdapat tiga kecamatan yang terdampak dari bencana puting beliung yang terjadi pada Sabtu (10/6) itu.

"Ada tiga kecamatan yang terdampak, yakni Kecamatan STM Hulu, Kecamatan Namorambe dan Kecamatan Biru Biru," kata Amos Karo Karo dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (11/6).

Dia menjelaskan berdasarkan pendataan sementara ada 24 rumah warga yang ruak akibat diterjang angin puting beliung.

Selain rumah, sejumlah fasilitas umum seperti sekolah juga rusak dalam bencana tersebut.

"Setidaknya ada 21 rumah yang mengalami rusak ringan, tiga rumah rusak sedang dan satu unit sekolah," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Amos, peristiwa tersebut juga menyebabkan dua orang warga mengalami luka akibat terkena material reruntuhan. Korban saat ini sudah ditangani oleh Puskesmas setempat.

Kedua korban dalam bencana tersebut, yakni Bagus Bukit (11), warga Desa Tangkahan, Kecamatan Namorambe dan Yunita Kesuma (26), warga Desa Sidodadi, Kecamatan Biru Biru, Kabupaten Deli Serdang.

Angin puting beliung menerjang sejumlah kecamatan di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (10/6). Akibatnya puluhan rumah rusak dan dua warga luka-luka
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News