Air Bersih Dikeluhkan, Legislator Sentil Pemkot Medan: Omong Kosong Sejahtera kalau Air Saja Susah

Senin, 29 Mei 2023 – 20:38 WIB
Air Bersih Dikeluhkan, Legislator Sentil Pemkot Medan: Omong Kosong Sejahtera kalau Air Saja Susah - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Air bersih. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Mulia Syahputra Nasution meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Medan agar segera menyelesaikan permasalahan air bersih yang masih dikeluhkan masyarakat Kota Medan.

Beberapa masyarakat masih mengeluh terkait kualitas dan pelayanan untuk mendapatkan air bersih di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) itu.

"Air itu sumber kehidupan sangat mendasar. Omong kosong masyarakat bisa hidup sejahtera, jika mendapatkan air bersih saja susah," terang Mulia di Medan, Minggu (28/5).

Oleh sebab itu, ia meminta Pemkot Medan beserta Perumda Tirtanadi bisa mencari solusi mengatasi persoalan air bersih yang menjadi keluahan masyarakat.

Mulia Syahputra mengatakan belakangan banyak keluhan dari masyarakat terkait air bersih mulai dari kualitas, distribusi yang macet hingga banyaknya warga kota belum mendapatkan air bersih.

"Cukup banyak seperti kualitas air yang buruk sampai warga belum mendapatkan sambungan baru. Bahkan mereka sudah lama bermohon langganan air bersih, namun belum terealisasi," kata dia.

Politikus Gerindra ini menyebut pengelolaan air bersih telah ditangani oleh Perumda Tirtanadi milik Pemerintah Provinsi Sumut setelah Indonesia merdeka.

Namun, lanjutnya, Pemkot Medan tidak boleh lepas tangan atas penderitaan warganya.

Legislator meminta Pemkot Medan segera menyelesaikan persoalan air bersih yang masih menjadi keluhan masyarakat di Ibu Kota Provinsi Sumut itu
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News