Sadis, Nginap di Rumah Korban Remaja di Dairi Gorok Kakek dan Curi Motor

Rabu, 17 Mei 2023 – 16:16 WIB
Sadis, Nginap di Rumah Korban Remaja di Dairi Gorok Kakek dan Curi Motor  - JPNN.com Sumut
Personel Satreskrim Polres Dairi meringkus SB (15), pelaku pencurian dan pembunuhan terhadap seorang kakek di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Foto: Humas Polres Dairi

sumut.jpnn.com, DAIRI - Personel Satreskrim Polres Dairi meringkus SB (15), pelaku pencurian sepeda motor dan pembunuhan terhadap seorang kakek di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut).

Korban Sudung Simbolon (70) ditemukan tewas pada Minggu 14 Mei 2023 sekira pukul 04.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Rismanto Jayanegara Purba mengatakan pelaku ditangkap pada Rabu (17/5) sekira pukul 02.00 WIB di Jalan Lingkar Gang Tower, Kabupaten Karo.

"Tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan korban tewas ini terjadi di Desa Lae Itam, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi," kata AKP Rismanto dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (17/5).

Dia menjelaskan saat ditangkap pelaku mengakui perbuatannya telah menggorok seorang kakek dan mengambil sepeda motor milik korban.

Ternyata, pada malam kejadian pelaku menginap di rumah korban. SB yang hendak membawa kabur sepeda motor Sudung Simbolon terlebih dahulu menggorok dan mencekik korban hingga tewas.

"Bahwa motif pelaku anak melakukan perbuatan pencurian dengan kekerasan adalah dengan maksud mengambil barang milik korban berupa satu unit sepeda motor Supra X 125," ungkapnya.

Setelah mengambil sepeda motor, korban melarikan diri ke Kabanjahe. Saat diringkus Satreskrim Polres Dairi dan Polda Sumut, sepeda motor yang milik korban ternyata sudah dijual.

Remaja yang membunuh seorang kakek dan melarikan sepeda motor di Kabupaten Dairi diringkus polisi
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News