Wamen Parekraf Angela Tanoesoedibjo Kagum dengan Gemes 2023 Mampu Gerakkan Ekonomi Sumut

Rabu, 17 Mei 2023 – 12:10 WIB
Wamen Parekraf Angela Tanoesoedibjo Kagum dengan Gemes 2023 Mampu Gerakkan Ekonomi Sumut - JPNN.com Sumut
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Angela Tanoesoedibjo. Foto: ANTARA/HO-Humas Kemenparekraf

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi kegiata Gelar Melayu Serumpun (Gemes) 2023 menjadi salah satu penggerak ekonomi di Sumatera Utara (Sumut).

Dia mengatakan kegiatan tersebut mampu menarik jumlah kunjungan ke Kota Medan yang terlihat dari penginapan penuh dan jumlah penerbangan meningkat.

"Acara ini (Gemes) 2023 menjadi penggerak ekonomi daerah," kata Angela sebelum membuka Gemes 2023 di Istana Maimun Medan, Selasa (16/5) malam.

Menurut putri Ketua Umum Partai Perindo ini, meningkatnya kunjungan ke Kota Medan juga tidak terlepas dari kehadiran Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama istri Wakil Presiden yang juga Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Wury Ma'ruf Amin dan para istri menteri Kabinet Indonesia Maju ke Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara itu.

Selain itu, lanjutnya, Gemes juga mampu menyedot perhatian masyarat di Kota Medan, yang terlihat dari kedatangan ratusan masyarakat memadati Istana Maimun saat acara pembukaan.

Masyarakat memadati stan-stan UMKM yang ada sembari menikmati suguhan pertunjukan seni Melayu di panggung.

"Dari tahun ke tahun, acara Gemes ini memang makin 'menggemaskan', makin berkualitas, dan menyejahterakan masyarakat. Ini semua berkat kerja keras semua pihak yang terlibat. Kami berharap tahun depan Gemes ini dapat digelar lebih megah," kata Angela.

Putri dari pengusaha dan politikus Hary Tanoesoedibjo itu tidak lupa mengucapkan pantun, sesuai dengan kebiasaan suku Melayu.

Wamen Parekraf Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi gelaran Gemes 2023 di Istana Maimun yag disebut mampu menggerakkan ekonomi Sumatera Utara
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News