Bandara Kualanamu Berkomitmen Penuhi Aspek Keselamatan dan Pelayanan Sesuai Arahan Kemenhub

Selasa, 02 Mei 2023 – 21:21 WIB
Bandara Kualanamu Berkomitmen Penuhi Aspek Keselamatan dan Pelayanan Sesuai Arahan Kemenhub - JPNN.com Sumut
Suasana di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Foto ilustrasi: Antara/Munawar

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - PT Angkasa Pura Aviasi sebagai pengelola Bandara Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), berkomitmen memenuhi aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan di bandara sesuai arahan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Direktur Utama PT Angkasa Pura Aviasi Achmad Rifai mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap seluruh fasilitas untuk memenuhi standar keselamatan, keamanan dan pelayanan.

"Hal ini sejalan dengan arahan Direktorat Bandar Udara Kementerian Perhubungan tertanggal 1 Mei 2023 yang ditujukan kepada seluruh Kepala Bandar Udara selaku penanggung jawab tunggal (single accountable) operasional di bandar udara," kata Achmad Rifai dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (2/5).

Rifai mengatakan kesiapan fasilitas yang memenuhi standar tersebut didukung dengan pemeliharaan dalam jangka waktu tertentu, dengan cara pengecekan hingga kalibrasi sesuai ketentuan.

Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura Aviasi Dedi Al Subur menyebut sesuai surat Direktorat Bandar Udara Kemenhub, Bandara Kualanamu memastikan terdapat SOP yang sudah memenuhi aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan.

SOP tersebut meliputi prosedur pengoperasian, pemeliharaan serta penilaian risiko.

Bandara Kualanamu juga memastikan personel bandara memiliki sertifikat kompetensi sesuai dengan bidang pekerjaan dan mempunya kewenangan penugasan.

“PT Angkasa Pura Aviasi juga melakukan pengawasan dan pengendalian secara internal atas kelaikan fasilitas bandara, pelaksanaan prosedur dan pengoperasian fasilitas bandara serta kompetensi personel bandara, seperti tercantum di dalam surat Direktorat Bandar Udara tersebut," kata Dedi Al Subur.

Bandara Kualanamu berkomitmen akan memenuhi SOP keselamatan, keamanan dan pelayanan, sesuai dengan arahan Direktorat Bandar Udara Kementerian Perhubungan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News