Prakiraan Cuaca Sumut Hari Ini, Sebagian Wilayah di Sumut Berpotensi Hujan Lebat

Kamis, 27 April 2023 – 17:35 WIB
Prakiraan Cuaca Sumut Hari Ini, Sebagian Wilayah di Sumut Berpotensi Hujan Lebat - JPNN.com Sumut
BMKG menyampaikan prakiraan cuaca di Sumut hari ini, Kamis (27/4). Ilustrasi. Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut) berpotensi terjadi hujan lebat pada sore dan malam hari.

Prakirawan BBMKG Wiayah I Medan Defri Mandoza mengimbau masyarakat untuk mewaspadai hujan dengan intensitas lebat di wilayah Pantai Barat.

"Kepada masyarakat diimbau untuk tetap waspada potensi hujan lebat di sebagian wilayah Sumatera Utara, terutama di kawasan Pantai Barat," kata Defri Mandoza di Medan, Kamis (27/4).

Dia menjelaskan secara umum cuaca di Sumut dalam dua hari ke depan pada siang dan sore hari berawan dan berpeluangn hujan ringan hingga lebat di sebagian wilayah Sumatera Utara.

Potensi hujan lebat dapat terjadi di wilayah Langkat, Pakpak Bharat, Tapanuli Tengah, Sibolga, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, dan sekitarnya.

Beranjak malam hari, lanjutnya, cuaca di Sumut masih berawan dan berpeluang hujan ringan hingga lebat di sebagian wilayah, seperti di Pakpak Bharat, Tapanuli Tengah, Sibolga, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Humbang Hasundutan, dan sekitarnya.

Sedangkan pada dini hari, hujan ringan diprediksi akan terjadi di Kepulauan Nias, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Labuhanbatu Utara, Labuhan Batu, Labuhanbatu Selatan, Asahan, dan sekitarnya.

Sementara, suhu udara 16,0 hingga 32,0 derajat Celsius dengan kelembapan udara 60–95 persen dan angin berhembus dari Barat Daya – Timur dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.(antara/jpnn)

BMKG memprediksi sebagian wilayah Sumatera Utara (Sumut) hari ini, pada sore dan malam hari berpotensi diguyur hujan ringan hingga lebat

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News