Polisi Bubarkan Gerombolan Geng Motor di Medan, 45 Orang Diamankan

Senin, 17 April 2023 – 06:51 WIB
Polisi Bubarkan Gerombolan Geng Motor di Medan, 45 Orang Diamankan - JPNN.com Sumut
Puluhan remaja anggota geng motor di Medan diringkus tim gabungan Polda Sumut dan Polrestabes Medan. Foto: Polrestabes Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Tim gabungan Polda Sumut dan Polrestabes Medan membubarkan komplotan geng motor yang berkonvoi dan kerap meresahkan dari sejumlah lokasi di Kota Medan, Minggu (16/4) dini hari.

Dalam operasi mengantisipasi kejahatan malam hari itu, 45 orang anggota geng motor yang rata-rata berusia remaja diamankan petugas.

"Mereka (geng motor) ini diamankan karena melakukan konvoi dengan berkeliling kota menggunakan sepeda motor dan membawa bendera. Aksi para remaja tersebut kerap meresahkan masyarakat," kata Kasat Reskrim Kompol Teuku Fathir Mustafa, Senin (17/4).

Dia menjelaskan penindakan terhadap geng motor yang kerap meresahkan itu dilakukan di beberapa lokasi, seperti awasan Lapangan Merdeka, Kecamatan Medan Sunggal, Deli Tua, Patumbak dan beberapa titik di Kota Medan.

Bahkan, lanjut Kompol Fathir, dari pemeriksaan terhadap para remaja, petugas menemukan sejumlah senjata tajam dari para anggota geng motor.

"Dari penangkapan kawanan geng motor itu turut disita beberapa senjata tajam. Terhadap mereka (kawanan geng motor) tetap dilakukan proses hukum," bebernya.

Kompol Teuku Fathir menyampaikan imbauan Kapolrestabes Medan yang meminta masyarakat untuk menghentikan kegiatan.

"Kami Polrestabes Medan akan menindak tegas segala bentuk aktivitas konvoi yang meresahkan termasuk para gerombolan geng motor," pungkasnya.(mar8/jpnn)

Tim gabungan Polda Sumut dan Polrestabes Medan mengamankan puluhan anggota geng motor di Medan

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News