Bobby Nasution Boyong Seluruh Camat, OPD Hingga Kapolrestabes Studi Banding ke Bali

Rabu, 15 Februari 2023 – 06:00 WIB
Bobby Nasution Boyong Seluruh Camat, OPD Hingga Kapolrestabes Studi Banding ke Bali - JPNN.com Sumut
Rombongan Pemkot Medan yang dipimpin Wali Kota Medan Bobby Nasution saat melakukan studi banding ke dua desa ternama di Provinsi Bali. Foto: Dokumentasi Pemkot Medan

sumut.jpnn.com, BALI - Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan studi banding ke Provinsi Bali. Dia membawa 21 camat, sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), Dandim hingga Kapolrestabes.

Rombongan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan itu menyambangi dua desa yang dinobatkan sebagai desa terbersih di dunia dan desa terkaya dan bebas dari praktik korupsi.

Kedua desa itu, yakni Desa Penglipuran di Kabupaten Bangli dan Desa Kutuh yang berada di Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

"Berkat kebersihan dan kerapiannya, desa wisata di Bangli ini berhasil menyabet beberapa penghargaan di antaranya Kalpataru," ucap Bobby dalam keterangan tertulis di Medan, Selasa (14/2).

Desa Penglipuran, Kabupaten Bangli, ini tersohor atas prestasi yang direngkuhnya. Desa ini dinobatkan sebagai desa terbersih di dunia bersama Desa Giethoorn di Belanda dan Desa Mawlynnong di India.

Predikat tiga desa di tiga negara ini diberikan oleh majalah terbitan Amerika Serikat, Boombastic Magazine pada awal 2016.

"Selain didaulat menjadi desa terbersih di dunia, Penglipuran juga tampak masih melestarikan rumah-rumah adat hingga hutan bambu yang begitu asri," kata Bobby.

Kedatangan rombongan Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad dan Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda, disambut Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta.

Wali Kota Medan Bobby Nasution boyong 21 camat, OPD Dandim hingga Kapolrestabes studi banding di Provinsi
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News