Komplotan 'Becak Hantu' Kembali Beraksi di Medan, Gondol Sepeda Motor Warga

Senin, 13 Februari 2023 – 14:20 WIB
Komplotan 'Becak Hantu' Kembali Beraksi di Medan, Gondol Sepeda Motor Warga - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Aksi kompolotan becak hantu membobol sebuah ruko di Medan, Sumatera Utara. Foto: Instagram/Medantalk

sumut.jpnn.com, MEDAN - Komplotan maling dengan modus sebagai pengendara becak atau 'becak hantu' kembali meresahkan warga di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Satu unit sepeda motor warga raib digondol dari teras rumah.

Peristiwa pencurian sepeda motor oleh komplotan 'becak hantu' ini terjadi di Kelurahan Sudirejo I, Kecamatan Medan Kota, pada Sabtu (11/2/2023) dini hari.

Walhasil, satu unit sepeda motor milik warga di Jalan Sempurna Ujung, Gang Abdul Rasyid, Kelurahan Sudirejo I, yang terparkir di teras rumah digondol pelaku.

Aksi para pelaku 'becak hantu' ini terekam kamera pengawas atau CCTV.

Berdasarkan rekaman CCTV yang diterima, para pelaku dalam menjalankan aksinya berpura-pura menjadi penarik becak dan penumpang.

Mereka berkeliling dan mencari target sepeda motor yang akan dicuri. Setelah tiba di rumah korbannya, para pelaku mulai beraksi.

Iwan Suherman, keluarga korban pencurian 'Becak Hantu' mengatakan pelaku pencurian sepeda motor di rumah mereka dua orang dengan mengendarai becak.

Pencurian tersebut, kata Iwan baru diketahui pada pukul 05.30 WIB oleh anaknya bernama Sarah. Akibatnya, sepeda motor matik dengan nomor polisi BK 6349 WAH milik Gunawan Pratama (26) raib dibawa kabur.

Becak Hantu kembali beraksi di Kota Medan dan meresahkan masyarakat
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News