10 Bupati dan Wali Kota Terima Anugerah Kebudayaan PWI 2023

Rabu, 08 Februari 2023 – 15:15 WIB
10 Bupati dan Wali Kota Terima Anugerah Kebudayaan PWI 2023 - JPNN.com Sumut
Sebanyak 10 bupati dan wali kota menerima Anugerah Kebudayaan (AK) PWI Pusat tahun 2023. Foto: ANTARA/Munawar

sumut.jpnn.com, MEDAN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberikan Anugerah Kebudayaan (AK) PWI Pusat 2023 kepada 10 kepada bupati dan wali kota di Indonesia, di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (7/2).

Ketua PWI Pusat Atal S Depari mengatakan Anugerah Kebudayaan (AK) sebagai bentuk apresisasi dari insan pers kepada kepala daerah atas berbagai inovasi yang dilakukan dalam membangun dan menjawab tantangan di daerahnya masing-masing melalui pendekatan budaya okal.

"Semoga anugerah kebudayaan yang diperoleh para bupati dan wali kota itu dapat bermanfaat dalam mengembangkan daerahnya semakin lebih berkembang dan maju," kata Atal S Depari.

Adapun 10 bupati dan wali kota yang diberikan Anugerah Kebudayaan itu, yakni Wali Kota Malang (Jatim) HM Sanusi, Bupati Serdang Bedagai (Sumut) Darma Wijaya, Bupati Kuningan (Jabar) Acep Purnama.

Selanjutnya, Bupati Indragiri Hilir (Riau) HM Wardan, Bupati Agam (Sumatera Barat) Andri Warman, Bupati Halmahera Selatan (Maluku Utara) Usman Sidik.

Kemudian, Bupati Sleman (DIY) Kustini Sri Purnomo, Wali Kota Medan (Sumut) Bobby Nasution, Bupati Pesawaran (Lampung) Dendi Ramadhona K, dan Wali Kota Surabaya (Jatim) Eri Cahyadi.

Atal S Depari menyebut ini merupakan Anugerah Kebudayaan yang ke-5 yang dimulai pada perayaan Hari Pers Nasional (HPN) Lombok tahun 2016 lalu.

Melalui AK tahun ini, insan pers ingin mengapresiasi para bupati dan wali kota yang sukses menginovasi mata rantai pangan, sandang dan papan, yang berbasis kebudayaan (kearifan lokal) dan informasi global.

Sebanyak 10 bupati dan wali kota di Indonesia menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI dalam rangkaian acara HPN 2023
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News