10 Ribu BPJS Ketenagakerjaan Diberikan kepada Masyarakat Sumut, Edy Rahmayadi: Ini Bentuk Negara Hadir

Selasa, 24 Januari 2023 – 15:57 WIB
10 Ribu BPJS Ketenagakerjaan Diberikan kepada Masyarakat Sumut, Edy Rahmayadi: Ini Bentuk Negara Hadir - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menghadiri acara peresmian Housewarning Ruang Layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Medan Kota di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Kota, Jalan Kapten Pattimura Medan, Selasa (24/1). Foto: Diskominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) kembali menyerahkan bantuan 10.000 BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat kurang mampu di Sumatera Utara (Sumut), sebagai upaya untuk memberikan jaminan keselamatan kerja bagi masyarakat.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyerahkan subsidi jaminan kesehatan dan keselamatan kerja itu saat kegiatan housewarming Badan Penyelenggara Jaminan Sosia Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) di Jalan Pattimura medan, Selasa (24/1).

“Inilah salah satu contoh negara hadir di tengah masyarakatnya, memberikan jaminan kepada rakyat. Pemprov Sumut memberikan 10.000 iuran tahun ini dan tahun lalu juga sudah memberikan dengan jumlah yang sama, tahun depan mudah-mudahan lebih banyak yang bisa kita bantu,” kata Edy Rahmayadi.

Seperti diketahui ini adalah kali kedua Pemprov Sumut memberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat yang berprofesi antara lain nelayan, petani, penggali kubur, serta kelompok sosial rentan dan miskin.

Gubernur Edy Rahmayadi menyebut pentingnya jaminan terutama kesehatan dan keselamatan kepada masyarakat untuk mengurangi risiko kerja.

“Saat bekerja kita tidak tahu apa yang akan terjadi, karena itu BPJS hadir, bila yang tidak diinginkan terjadi, misalnya meninggal dunia, anak dan istri kita tentu terbantu dengan hadirnya BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Edy Rahmayadi.

Selain itu, Edy juga mengapresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagut yang meningkatkan pelayanan.

Perubahan dalam pelayanan di BP Jamsostek Kanwil Sumbagut diharapkan akan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyerahkan 10,000 bantuan BPJS Ketenagakerjaan kepada masyakarat kurang mampu di Sumatera Utara (Sumut)
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News