Bank Sumut Bersiap Melantai di Bursa Saham, Kini Kebut Ekspansi Kredit dan Kembangkan Layanan Digital

Senin, 09 Januari 2023 – 13:35 WIB
Bank Sumut Bersiap Melantai di Bursa Saham, Kini Kebut Ekspansi Kredit dan Kembangkan Layanan Digital - JPNN.com Sumut
Bank Sumut. Foto dok Bank Sumut

sumut.jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara Tbk atau Bank Sumut meningkatkan kinerja bisnis seiring langkah perseroan yang akan segera melantai di bursa melalui penawaran umum perdana saham atau IPO.

Bank Sumut meningkatkan ekspansi kredit hingga pengembangan teknologi informasi serta layanan digital.

Plt Direktur Utama Bank Sumut Hadi Sucipto dalam keterangan resmi yang diterima mengatakan rencananya akan menggunakan 80 persen dana yang diperoleh dari IPO sebagai modal kerja untuk mendukung ekspansi bisnis perseroan, termasuk kredit modal kerja, kredit investasi hingga kredit konsumtif.

"Sekitar 20 persen sisanya akan digunakan untuk perluasan jaringan dan pengembangan teknologi informasi guna menunjang kegiatan usaha perseroan, termasuk layanan digital," kata Hadi Sucipto dalam keterangan di Jakarta, Senin (9/1).

Hadi menjelaskan 10 persen akan digunakan sebagai belanja modal, termasuk pengeluaran untuk aset sewa berupa pembukaan atau perpanjangan sewa unit kantor, unit layanan, renovasi gedung, dan infrastruktur teknologi informasi.

Sementara itu, 10 persen lainnya akan digunakan untuk belanja operasional berupa pengembangan jaringan ATM, layanan digitalisasi, peningkatan sistem keamanan, dan pengembangan teknologi informasi lainnya dengan skema manage service.

Seiring dengan dinamika yang terjadi terkait dengan pergantian pucuk pimpinan Bank Sumut, perseroan memastikan bahwa proses rangkaian IPO tidak akan terganggu dan operasional perbankan juga tetap berjalan normal.

"Bahkan jajaran direksi dan komisaris Bank Sumut akan segera melakukan paparan publik kepada investor. Semua masih sesuai jadwal," ujar Hadi.

Bank Sumut meningkatkan kinerja bisnis dengan memperluas ekspansi kredit seiring rencana perseroan yang akan melantai di bursa saham
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News