Dirut Bank Sumut Dicopot, Gubernur Edy Rahmayadi: Ini Bukan Bank Swasta

Kamis, 05 Januari 2023 – 21:22 WIB
Dirut Bank Sumut Dicopot, Gubernur Edy Rahmayadi: Ini Bukan Bank Swasta - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Ilustrasi Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta direksi Bank Sumut meningkatkan kinerjanya di tahun 2023, sehingga visi untuk menjadi bank nomor 1 di Sumatera Utara bisa terwujud.

Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi saat memberikan motivasi kepada seluruh karyawan Bank Sumut, Kamis (5/1).

Sebelumnya, Gubernur Edy mengganti Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut yang dijabat oleh Rahmat Fadillah Pohan. Dia dicopot diduga terkait penerbitan program mobile banking (m-Banking) Bank Sumut.

Mantan Pangkostrad itu menegaskan Bank Pendapatan Daerah (BPD) tersebut menjadi andalan Pemerintah Provinsi Sumut untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor keuangan.

Oleh sebab itu, Edy berharap bank yang menjadi kebanggan masyarakat Sumatera Utara itu harus menjadi lembaga keuangan yang terdepan di Sumut.

“Ini bukan bank swasta, ini milik masyarakat Sumatera Utara, saya ingin kinerjanya maksimal, lebih profesional dan itu perlu kerja sama yang kuat di antara kita semua,” kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Aula Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol, Kota Medan.

Mantan Ketua Umum PSSI itu menyebutkan salah satu kunci untuk meningkatkan kinerja perusahaan daerah di bidang perbankan itu adalah memperbaiki karakter karyawan.

Kejujuran, kasih sayang dan sikap pantang menyerah harus menjadi modal utama untuk memulai perubahan dan meningkatkan kinerja.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meminta kinerja Bank Sumut tahun 2023 terus meningkat dan mampu mewujudkan visi menjadi perbankan nomor 1 di Sumut
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia