Gubernur Edy Rahmayadi Berjanji Perbaiki Infrastruktur Pendidikan di Sumut

Rabu, 04 Januari 2023 – 07:30 WIB
Gubernur Edy Rahmayadi Berjanji Perbaiki Infrastruktur Pendidikan di Sumut - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau revitalisasi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Medan di Jalan Karang Sari Medan, Selasa (3/1/2023). Foto: Diskominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyatakan akan meningkatkan infrastruktur pendidikan di Sumut. Dia berharap dengan sarana dan prasarana yang baik akan meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasikan peajar yang unggul.

Edy Rahmayadi langsung meninjau progres revitalisasi Sekolah Menengah Atas (SMA ) Negeri 2 Medan di Jalan Karang Sari, Nomor 435, Medan.

Gedung SMAN 2 Medan tersebut hampir seluruhnya direvitalisasi demi kenyamanan siswa.

"Kami akan terus lakukan itu (revitalisasi) di Sumut, agar siswa-siswi nyaman belajar, mereka punya fasilitas pendidikan yang baik sehingga diharapkan menjadi siswa-siswi yang unggul," kata Edy Rahmayadi usai meninjau SMAN 2 Medan, Selasa (3/1).

Dia menyebutkan selain SMA Negeri 2 Medan, revitalisasi fasilitas pendidikan juga dilakukan di SMA Negeri 4 Medan yang akan dimulai tahun ini.

Edy berharap semua sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan Sumut fasilitasnya dalam keadaan baik.

"Terus akan didorong pembangunan infrastruktur SMA di Sumut dan untuk guru-guru saya harap juga meningkatkan ilmunya dalam mengajar, sehingga anak-anak bukan hanya pintar akademis, tetapi juga berkarakter," kata Edy Rahmayadi, didampingi Plt Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Sumut Baharuddin Siagian.

Sepanjang 2022 Pemprov Sumut telah merevitalisasi setidaknya 22 SMA yang ada di Provinsi Sumut.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berjanji akan merevitalisasi seluruh fasilitas pendidikan di tingkat SMA di Sumut
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia