Malam Pergantian Tahun, Sejumlah Ruas Jalan di Medan akan Ditutup, Berikut Lokasinya

Sabtu, 31 Desember 2022 – 07:30 WIB
Malam Pergantian Tahun, Sejumlah Ruas Jalan di Medan akan Ditutup, Berikut Lokasinya - JPNN.com Sumut
Peta pengalihan arus lalu lintas saat malam pergantian tahun di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Foto: Muhlis/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Polrestabes Medan akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) menjelang malam pergantian tahun. Sejumlah ruas jalan yang ditutup tersebut berada di seputaran Lapangan Benteng Medan dan Lapangan Merdeka Medan.

Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda menyampaikan penutupan sejumlah ruas jalan di inti kota itu lantaran akan digelar sejumlah kegiatan seperti zikir akbara dan street food.

“Untuk kegiatan zikir akbar akan dimulai sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, sehinga untuk menjamin kelancaran arus lalu lintas maka akan dilakukan rekaya di seputaran Lapangan Benteng Medan,” kata Kombes Valentino Tatareda di Mapolda Sumut, Jumat (30/12).

Dia menjelaskan pihaknya akan menutup sejumlah jalan di sepuratan Lapangan Benteng Medan seperti Jalan Kapten Maulana Lubis, sehingga arus lalu lintas dari arah Jalan Guru Patimpus ke Jalan Raden Saleh akan dialihkan. Penutupan arus lalu lintas juga dilakukan di Jalan Pengadilan dari arah Jalan Perdana.

Sedangkan arus lalu lintas dari arah Jalan Diponegoro ke arah Jalan Pengadilan akan diarahak ke Jalan S Parman melalui Jalan Kejaksaan.

Kemudian, petugas juga akan melakukan penutupan Jalan Raden Saleh sejak pukul 18.00 WIB saat gelaran Street Food. Penutupan jalan akan dimulai dari depan Balai Kota hingga simpang di depan Lapangan Merdeka.

“Selanjutnya jalan yang mengarah ke Lapangan Merdeka Medan akan dilakukan penutupan dan pengalihan,” jelasnya.

Kombes Valentino Alfa Tatareda mengatakan penutupan tersebut akan dimulai dari Jalan Ahmad Yani atau Kesawan tepatnya di Simpang Jalan Palang Merah. Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Pemuda mengarah ke Jalan Ahmad Yani dialihkan masuk ke Jalan Palang Merah mengarah ke Jalan Sucipto dan Jalan Sudirman.

Sejumlah ruas jalan di Kota Medan akan dilakukan pengalihan arus menjelang pergantian tahun baru, berikut lokasinya
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia