Legislator Minta Pembangunan Jalan dan Drainase di Kota Medan Harus Skala Prioritas

Rabu, 07 Desember 2022 – 18:29 WIB
Legislator Minta Pembangunan Jalan dan Drainase di Kota Medan Harus Skala Prioritas - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution melihat bak kontrol drainase di kawasan Lapangan Merdeka, Medan. Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Anggota DPRD Kota Medan Robi Barus meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Medan merealisasikan seluruh anggaran pembangunan jalan dan drainase dengan alokasi sebesar Rp 1,3 triliun lebih.

"Kami minta direalisasikan seluruhnya, dan dikerjakan berdasarkan skala prioritas sesuai kondisi kerusakan jalan dan drainase," tegas Robi, Rabu (7/12).

Dia menyebut Pemkot Medan mengalokasikan anggaran Rp 722,5 miliar untuk program penyelenggaraan jalan di Kota Medan.

"Ada alokasi anggaran sebesar Rp722,5 miliar lebih untuk program penyelenggaraan jalan di Kota Medan tahun ini," terang Robi.

Selain anggaran pembangunan jalan, Robi menjelaskan terdapat program pengelolaan dan sistem drainase di Ibu Kota Provinsi Sumut itu dengan anggaran sebesar Rp 582,3 miliar.

Kedua alokasi anggaran infrastruktur jalan dan drainase tersebut berada Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution telah meninjau sejumlah pembangunan sub drainase di Kota Medan untuk memastikan pengerjaan berjalan sesuai perencanaan di November lalu.

Pihaknya berharap pembangunan sub drainase yang dilakukan ini dapat mengurangi banjir di Kota Medan, seperti kawasan Medan Johor.

Legislator meminta Pemkot Medan untuk merealisasikan anggaran pembangunan jalan dan drainase dengan alokasi Rp 1,3 triliun
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News