Atlet Tinju Pelajar Sumut Raih 5 Medali Emas di Pra Popnas 2022

Selasa, 29 November 2022 – 18:53 WIB
Atlet Tinju Pelajar Sumut Raih 5 Medali Emas di Pra Popnas 2022 - JPNN.com Sumut
Lima petinju pelajar Sumut peraih emas di Pra Popnas 2022 di Jakarta. Foto: ANTARA/Juraidi

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Kontingen atlet pelajar Sumatera Utara (Sumut) meraih lima medali emas dari cabang olahraga tinju dalam Pra Pekan Olahraga Nasional (Popnas) zona I di Jakarta 2022.

Lima medali emas berhasil diraih atlet pelajar Sumut setelah pada hari terakhir mampu meraih tambahan tiga medali yang berlangsung di Hall B Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta, Senin (28/11).

Tiga tambahan medali emas itu diraih oleh Rizki Sandi Wardana yang turun di kelas 54 kg putra menang KO pada ronde pertama melawan petinju asal Provinsi Kepulauan Riau Lionel Efrain Silalahi.

Kemudian, Julian Isra Sihotang di kelas 71 kg putra menang angka dari Agung Prayoga petinju asal Riau. Selanjutnya, medali disumbang oleh Christian Simanjuntak di kelas 75 kg putra menang RSC dari Bilal Hakim kontingen petinju asal Aceh.

Sedangkan dua medali emas sebelumnya diraih petinju pelajar Sumut dari dua petinju putri, yakni Nona Baby Chantika di kelas 57 kg putri dan Zahra Khairunnisa di kelas 63,5 putri.

Dengan raihan tersebut total kontingen pelajar Sumut mampu memperoleh lima medali emas dari 10 petinju yang diturunkan dalam Pra Popnas 2022. Atas hasil tersebut, Sumut menjadi kualifikasi menuju Popnas 2023 di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Pelatih tinju Pra Popnas Sumut Niazy Almy mengaku bangga dengan penampilan anak-anak binaannya yang meraih hasil memuaskan dengan memboyong lima medali emas.

Dia mengatakan dari sisi mental, fisik dan cara bertarung di atas ring, para atlet Sumut sangat baik. Namun, perlu ada perbaikan terutama dari sisi jam terbang sehingga penampilan para petinju bisa lebih maksimal.

Kontingen atlet pelajar Sumut berhasil meraih lima medali emas dari cabang olahraga tinju di Pra Popnas 2022 Jakarta
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia