Elon Musk Sampaikan Pesan Ini Kepada Mahasiswa Indonesia, Penting!

Senin, 14 November 2022 – 15:20 WIB
Elon Musk Sampaikan Pesan Ini Kepada Mahasiswa Indonesia, Penting! - JPNN.com Sumut
Dialog antara Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim dengan pebisnis asal Amerika Serikat Elon Musk di Bali, Senin (14/11). Foto: ANTARA/HO- Humas Kemendikbudristek

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Pengusaha terkaya di dunia Elon Musk menyamaikan pesan penting kepada mahasiswa di Indonesia untuk menumbuhkan rasa ingin tahu terhadap sesuatu hal.

Hal itu disampaikan Elon saat berdiskusi dalam ajang Intergeneration Dialoque for Our Emerging Future di Bali, Senin (14/11).

"Saya rasa ingin tahu sangat penting, tentang dunia dan bagaimana dunia ini bekerja. Rasa ingin tahu tentang teknologi dan ingin tahu tentang segalanya, rasa ingin tahu adalah hal yang penting untuk dimiliki," ujar Elon Musk secara virtual.

Menurut pebisnis terkenal ini, rasa ingin tahu yang obsesif penting dimiliki oleh generasi muda.

Selain rasa ingin tahu, hal yang harus juga dimiliki oleh anak muda adalah jiwa petualang yang tingggi.

"Saya pikir memiliki jiwa petualang juga bagus. Saya rasa kadang orang takut pada sejumlah hal. Seperti anda ingin memastikan bahwa ketakutan anda sebanding dengan bahaya yang sebenarnya," kata orang terkaya nomor satu dunia itu.

Sesi tanya jawab itu langsung dipandu oleh Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim itu, Elon mengatakan pentingnya sebuah negara memiliki internet dengan kecepatan tinggi, sehingga memudahkan masyarakat mengakses pengetahuan.

Mendikbudristek Nadiem juga turut bertanya kepada Elon Musk tentang kejadian-kejadian dalam hidupnya saat muda yang mempengaruhinya sehingga menjadi seperti sekarang ini.

Pengusaha Elon Musk menyampaikan pesan penting kepada mahasiswa Indonesia untuk meningkatkan rasa ingin tahu terkait perkembangan dunia
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia