Elon Musk Resmi Beli Twitter Rp 682,5 Triliun, Sejumlah Petinggi Langsung Dipecat

Jumat, 28 Oktober 2022 – 16:21 WIB
Elon Musk Resmi Beli Twitter Rp 682,5 Triliun, Sejumlah Petinggi Langsung Dipecat - JPNN.com Sumut
Elon Musk akhirnya merampungkan akuisisi Twitter senilai USD 44 miliar pada Kamis (27/10) waktu setempat. (Reuters: Andrew Kelly)

sumut.jpnn.com - Orang terkaya di dunia Elon Musk resmi menjadi pemilik Twitter Inc setelah membeli perusahaan aplikasi media sosial itu senilai USD 44 miliar atau setara Rp 682,5 triliun, pada Kamis (27/10) waktu setempat.

Setelah resmi menjadi bos Twitter, Elon Musk langsung memecat sejumlah petinggi perusahaan barunya itu. Hal itu diduga atas tuduhan memberi informasi sesat soal robot dan sampah di media sosial itu.

Mengutip beberapa narasumber yang mengetahui masalah itu, Musk memberhentikan CEO Twitter Parag Agrawal, Pimpinan Finansial Ned Segal dan Pimpinan Legal dan Kebijakan Vijaya Gadde.

Agrawal dan Segal berada di markas Twitter San Francisco ketika kesepakatan bisnis terjadi. Mereka dikawal keluar, menurut narasumber.

Perwakilan Elon Musk dan Twitter belum memberikan komentar atas rumor tersebut.

Musk mentwit dia tidak membeli Twitter untuk menghasilkan lebih banyak uang, tetapi membantu kemanusiaan, yang saya cintai.

Dia berkomitmen melawan akun sampah dan bot di Twitter dan membuat algoritma, yang bisa menentukan konten, bisa diakses publik.

Dia juga ingin mencegah platform itu menjadi ruang gema untuk ujaran kebencian dan perpecahan sambil membatasi sensor sesedikit mungkin.

Elon Musk resmi mengakuisisi perusahaan Twitter senilai Rp 682,5 triliun dan langsung memberhentikan beberapa petinggi perusahaan tersebut, Kamis (28/10)
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia