Elon Musk Ramal Masa Depan Indonesia: Akan Menjadi Negara Hebat di Dunia

Senin, 14 November 2022 – 19:50 WIB
Elon Musk Ramal Masa Depan Indonesia: Akan Menjadi Negara Hebat di Dunia - JPNN.com Sumut
Tangkapan layar CEO Tesla Motors Elon Musk mengenakan batik dari Sulawesi Tengah ketika berbicara secara virtual dalam KTT Bussiness 20 (B20) pada Senin (14/11/2022). (Antara/Bayu P)

sumut.jpnn.com, NUSA DUA - Pengusaha terkaya di dunia sekaligus pemilik Tesla Motors Elon Musk berpendapat Indonesia punya masa depan yang cerah bila melihat dari sisi populasi usia muda dan kekayaan energi yang terkandung di dalamnya.

Menurut bos media sosial Twitter itu, dua keunggulan yang saat ini dimiliki bisa membuat Indonesia menjadi negara hebat di dunia.

"Kombinasi antara anak muda, energi, dan populasi yang besar, saya rasa masa depan Indonesia anak sangat menarik," kata Musk ketika berbicara secara virtual dalam KTT B20 di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11).

Dia menyebutkan Indoenesia akan menjadi negara hebat dalam membangun ekosistem kendaraan listrik, mengingat negara dengan ribuan kepulauan itu memiliki potensi bahan baku baterai untuk kendaraan listrik, seperti nikel.

"Menurut saya, Indonesia berkontribusi dengan memproduksi bahan mentah seperti lithium. Dengan adanya konektivitas dan edukasi, saya pikir Indonesia akan menjadi negara hebat di dunia," ujar dia.

Sebelumnya, Elon Musk direncanakan akan hadir langsung dalam KTT G20, termasuk di antaranya KTT B20.

Namun, lantaran dia berhalangan karena ada urusan yang tidak dapat ditinggalkannya di negaranya, Musk pun hadir secara virtual.

"Beban kerja saya sedang meningkat akhir-akhir ini," kata Musk.

Elon Musk meyakini Indonesia dengan sumber daya manusia dan alam melimpah dalam bisa menjadi negara yang hebat di dunia
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia