Lantik Pejabat di Pemprov Sumut, Edy Rahmayadi: Saya Pastikan Kalau Ikut Politik Praktis, Saya Hukum

Kamis, 03 November 2022 – 06:00 WIB
Lantik Pejabat di Pemprov Sumut, Edy Rahmayadi: Saya Pastikan Kalau Ikut Politik Praktis, Saya Hukum - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat diwawancarai di rumah dinasnya, di Jalan Jenderal Sudirman Medan, Kamis (11/8). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com.

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan pesan menohok kepada 57 pejabat Pemrov Sumut yang baru saja dilantiknya. Edy mengingatkan kepada para Apartur Sipil Negara (ASN) itu agar tidak coba-coba terlibat dalam politik praktis, mengingat tahun politik yang semakin dekat.

Hal tersebut disampaikannya saat melatik melantik 37 pejabat pengawas dan 20 pejabat adminsitrator di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

"Ke depan penuh dengan politik, saya pastikan kalau kamu melanggar atau ikut dalam politik praktis, kamu saya hukum sesuai dengan aturan yang berlaku, karena dalam Undang-Undang, ASN dilarang melakukan politik praktis, laksanakan saja tugasmu dengan baik, pastikan tugasmu selesai," kata Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Kota Medan, Rabu (2/11).

Mantan Pangkostrad itu menilai tantangan ke depan semakin berat yang dipengaruhi oleh tuntutan zaman. Untuk itu, Edy meminta para pejabat melakukan yang terbaik bagi masyarakat Sumatera Utara.

"Lakukan yang terbaik, berbuat yang terbaik, pastikan kau bisa mengerjakan pekerjaan ini, selalu berbuat yang terbaik untuk Provinsi Sumut ini, " kata Edy.

Para pejabat, kata Edy, harus mempertanggungjawabkan kinerjanya kepada rakyat dan kepada Tuhan.

Selain itu, Edy mengatakan para pejabat akan mempertanggungjawabkan kinerjanya kepada Tuhan.

"Tak main-main itu apapun jabatan kalian, kalian kelak akan diminta pertanggungjawaban, inilah jabatan enak dirasa, begitu sulit untuk mempertanggungjawabkannya," katanya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan akan memberikan hukuman bagi pejabat di Pemprov Sumut yang terlibat politik praktis
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia