Bus Sekolah Gratis untuk Anak-anak Belawan Sicanang Akhirnya Terwujud

Kamis, 27 Oktober 2022 – 14:44 WIB
Bus Sekolah Gratis untuk Anak-anak Belawan Sicanang Akhirnya Terwujud - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution gercep menunaikan janjinya menyediakan bus sekolah untuk antar jemput anak sekolah di Kelurahan Belawan Sicanang secara gratis. Foto: Dokumentasi Humas Pemkot

sumut.jpnn.com, BELAWAN - Pelajar di Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, semringah setelah mengetahui satu unit bus sekolah gratis warna kuning akan mengantar-jemput mereka ke sekolah.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mewujudkan harapan para pelajar di kelurahan yang berada di wilayah Medan bagian Utara itu. Bobby menunaikan janjinya menyediakan bus gratis yang menjadi harapan para orang tua siswa.

"Kami berharap dengan kehadiran bus sekolah ini, para orang tua lebih merasa tenang saat anaknya pergi atau pulang sekolah," kata Bobby Nasution, Kamis (27/10).

Menantu Presiden Joko Widodo itu mengatakan pengoperasian secara resmi bus sekolah gratis ini sudah dilakukan pada Rabu (26/10) di Lapangan Sicanang, Lingkungan XII, Belawan Sicanang, Medan.

Bobby Nasution berharap kehadiran bus sekolah gratis tersebut akan memperlancar akses para pelajar dalam menuntut ilmu. Dia juga mengharapkan dengan adanya transportasi itu semangat belajar anak-anak semakin tinggi.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima aspirasi dari para ibu-ibu saat mulai berkantor di Medan Utara.

Salah satu keluhan kaum ibu itu adalah kesulitan angkutan umum yang membawa anak-anak mereka ke sekolah.

"Semoga ini dapat berdampak dengan peningkatan kualitas pendidikan anak-anak kita," harapnya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution resmi mengoperasikan satu unit bus sekolah gratis bagi pelajar di Kelurahan Belawan Sicanang
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia