Warga Sumut Diminta Waspadai Covid-19 Varian Baru dengan Perketat Prokes

Selasa, 25 Oktober 2022 – 06:00 WIB
Warga Sumut Diminta Waspadai Covid-19 Varian Baru dengan Perketat Prokes - JPNN.com Sumut
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Ismail Lubis. Foto: ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus

sumut.jpnn.com, MEDAN - Dinas Kesejatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Utara mengimbau masyarakat untuk kembali memperketat protokol kesehatan (prokes) seiring ditemukannya Covid-19 varian baru di Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan Sumut drg Ismail Lubis mengatakan masyarakat harus menjaga prokes untuk mencegah penularan virus Covid-19 varian XBB yang teridentifikasi dengan selalu menggunakan masker, menghindari kerumunan dan memakai masker.

Dia meminta kepada masyarakat untuk segera melakukan testing apabila mengalami tanda gejala virus Corona.

"Kita minta masyarakat tetap waspada dan memperkuat protokol kesehatan, terutama memakai masker," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut drg Ismail Lubis di Medan, Senin.

Ismail Lubis juga meminta masyarakat segera melengkapi vaksinasi Covid-19 hingga dosis ketiga untuk meningkatkan proteksi terhadap penularan virus.

"Masyarakat diharapkan lengkapi vaksinasi dosis satu, dosis dua, dan booster. Segera ke petugas kesehatan jika ada gejala," katanya.

Dia memastikan hingga saat ini belum ditemukan kasus penularan Covid-19 varian XBB di wilayah Sumut.

"Sampai saat ini belum ada," ujar Ismail.

Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai penyebaran Covid-19 varian XBB yang sudah terdeteksi di Indonesia
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News