Sidak Pengerjaan Proyek Multiyears di Simalungun, Ketua DPRD Sumut: Saya Kecewa!

Sabtu, 15 Oktober 2022 – 11:00 WIB
Sidak Pengerjaan Proyek Multiyears di Simalungun, Ketua DPRD Sumut: Saya Kecewa! - JPNN.com Sumut
Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting (tengah) saat meninjau progres pembangunan Jalur Sejajar Medan-Berastagi di Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang. Foto: Dokumentasi DPRD Sumut

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengaku kecewa melihat progres pengerjaan peningkatan infrastruktur di Kabupaten Simalungun. Pasalnya, pengerjaan peningkatan ruas jalan dan drainase itu terkesan lamban.

Hal itu diungkapkan Baskami seusai meninjau langsung atau sidak ke lokasi pengerjaan yang ditopang program multiyears dengan anggaran Rp 2,7 triliun itu, Jumat (14/10).

Meninjau langsung progres pengerjaan infrastruktur di Sumut itu merupakan kali kedua dilakukannya, setelah sebelumya meninjau pengerjaan pembangunan jalur sejajar Medan-Berastagi.

"Saya kecewa, pekerjaan di sini (Simalungun) sangat lambat. Saya meminta pihak kontraktor agar bekerja lebih cepat. Mengingat banyak penduduk yang mengeluh karena kondisi jalan yang rusak parah," kata Baskami melalui keterangan tertulis yang diterima.

Politikus PDIP itu menilai semestinya pengerjaan jalan tersebut bisa lebih cepat sesuai dengan apa yang diharapkan.

Namun, pada kenyataannya saat melihat progres pengerjaan di seksi I di Jalan Jalan Asahan, Km 4,5 Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, masih jauh dari harapan.

"Untuk empat ruas jalan yang rusak parah di Simalungun ini, baik di kawasan Perdagangan, juga Jalan besar Siantar- Saribudolok (Panei Tongah), jalan Asahan dan jalan menuju Tigaras, agar dipercepat prosesnya," ujarnya.

Pada peninjauan progres pembanguan infrastruktur di Sumut tersebut, Ketua DPRD Sumut ini didampingi Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga, Dinas Bina Marga dan Konstruksi, Perwakilan PT Waskita Karya Ali Effendy Siburian, serta Camat Siantar Edward FH Girsang.

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting kembali melakukan sidak progres pengerjaan infrastruktur yang bersumber dari Proyek Multiyears dengan anggaran Rp 2,7 triliun
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia