Tragedi Kanjuruhan Tewaskan 131 Orang, Edy Rahmayadi Sentil PSSI: Ikuti Aturan...

Selasa, 04 Oktober 2022 – 20:35 WIB
Tragedi Kanjuruhan Tewaskan 131 Orang, Edy Rahmayadi Sentil PSSI: Ikuti Aturan... - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat memberikan sambutan dalam acara Salat Gaib dan Doa Bersama untuk Korban Kanjuruhan di Gor Pemprovsu, Jalan William Iskandar, Selasa (4/10). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyentil PSSI agar mengikuti aturan-aturan yang tertuang dalam statuta FIFA. Pernyataan tersebut merujuk pada tragedi Kanjuruhan yang merenggut ratusan korban jiwa.

Hal tersebut disampaikan mantan Ketua Umum PSSI itu saat menyampaikan sambutan dalam acara Salat Gaib dan Doa Bersama untuk Korban Kanjuruhan di Gor Pemprov Sumut Jalan William Iskandar, Selasa (4/10).

"Pesan kepada PSSI, ikuti aturan statuta. Statuta sudah ada yang mengatur, dan statuta PSSI pun ikut menerjemahkan statuta dari FIFA," kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi tidak memerinci lebih jauh soal permintaannya kepada PSSI itu. Namun, pernyataan tersebut berkaitan dengan tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Menurutnya, jika PSSI mengikuti seluruh aturan yang ada dalam statuta, tidak akan terjadi masalah dalam gelaran sepak bola di Indonesia.

"Kalau itu (statuta,red) diikuti semua, pasti semua akan clear, tidak ada kepentingan-kepentingan lain," ungkapnya.

Edy mengaku selama dirinya menjadi Ketua Umum PSSI, dia selalu berusaha untuk mengikuti seluruh aturan yang tercantum dalam statuta FIFA.

"Saya tidak tau kejadian yang pastinya di sana (Kanjuruhan,red), karena kami jauh di Sumut, tapi saya pernah jadi Ketua PSSI, saya berusaha untuk mengikuti aturan itu, kalau diikuti aturan itu, yakinlah semua akan selesai," kata mantan Pangkostrad itu.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyebut jika PSSI menaati aturan yang tertuang dalam statuta FIFA, tidak akan ada masalah dalam gelaran sepak bola Indonesia
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News