Perangkat Desa Ini Melongo saat Mengetahui Saldo Tabungan Membengkak Rp 14,8 Triliun

Kamis, 29 September 2022 – 08:00 WIB
Perangkat Desa Ini Melongo saat Mengetahui Saldo Tabungan Membengkak Rp 14,8 Triliun - JPNN.com Sumut
Saldo milik Cahyo Hermawan di bank pelat merah yang tiba-tiba terisi dana Rp 14,8 triliun. Foto: dokumentasi Cahyo Hermawan untuk JPNN.com

sumut.jpnn.com, TUBAN - Cahyo Hermawan seperti disambar petir di siang bolong saat mengetahui isi saldo rekening tabungannya di bank membengkak menjadi Rp 14.8 triliun.

Peristiwa tersebut dialami Cahyo saat ia hendak mengambil uang di salah satu bank pelat merah di Kabupaten Tuban pada 12 September 2022.

Semula perangkat Desa Sambongrejo, Kecamatan Semading, Kabupaten Tuban, itu hendak mengambil uang melalui anjungan tunai mandiri (ATM).

Kala itu di rekeningnya masuk uang sebesar Rp 506.000, yang dikirm temannya.

Namun, ia mengurungkan niat mengambil uang dari ATM dan memilih menggunakan buku tabungan.

"Saya lupa PIN (personal identification number, red) kartu ATM," ujarnya kepada JPNN.com, Rabu (28/9).

Dia kemudian mendatangi teller bank untuk mengambil uang secara manual dan mencetak saldo ke buku tabungannya.

Memang dana yang dikirim oleh temannya itu telah masuk ke rekening Cahyo. Namun, alangkah terkejutnya perangkat desa yang menjabat kepala urusan keuangan di Desa Sambongrejo saat melihat nominal yang ada di buku tabungan.

Seorang perangkat desa di Kabupaten Tuban bernama Cahyo Hermawan melongo saat mengetahui saldo rekening tabungannya berisi Rp 14,8 triliun, kok bisa?
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News