Nasib JA Korban Kekerasan Seksual Hingga Mengidap HIV, Tenggorokan dan Lambung Berjamur

Jumat, 16 September 2022 – 12:57 WIB
Nasib JA Korban Kekerasan Seksual Hingga Mengidap HIV, Tenggorokan dan Lambung Berjamur - JPNN.com Sumut
Sriwati dari Team Fortune Community menceritakan awal mula pihaknya menerima aduan soal kondisi dari JA saat berada di Polrestabes Medan, Jumat (16/9). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Malang nian nasib JA, anak berusia 12 tahun di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), yang diduga menjadi korban kekerasan seksual oleh orang-orang terdekatnya. Mirisnya, hasil pemeriksaan menyatakan korban positif mengidap Human Immunodeficiency Virus (HIV).

Sriwati dari Team Fortune Community menceritakan awal mula pihaknya menerima aduan terkait kondisi JA. Aduan tersebut disampaikan oleh nenek korban kepada komunitas yang bergerak di bidang sosial itu.

"Awalnya saya ditelepon, karena saya memang pekerja sosial. Jadi, saya ditelepon oleh salah satu keluarga dari JA kalau JA ini sakit," ujarnya saat berada di Polrestabes Medan, Jumat (16/9).

Sriwati mengaku saat itu JA mengeluhkan soal sakit di bagian perutnya yang tidak kunjung sembuh. Alhasil, Team Fortune Community membawa JA ke salah rumah sakit untuk pemeriksaan biasa. Namun, hasilnya, tidak menunjukkan faktor apapun.

"Jadi, saya bawa ke rumah sakit dulu, saya cek, ternyata hasil semuanya itu bagus," ujarnya.

Dia mengaku bingung setelah menerima hasil pemeriksaan itu. Pasalnya, JA masih terus mengeluhkan sakit di bagian perutnya.

Alhasil, timnya kemudian memutuskan untuk melakukan tes endoskopi di RS Mitra Medika Premier di Jalan S Parman, Medan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terlihat bahwa mulai dari tenggorokan hingga lambung korban berjamur.

Seorang anak di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) berinisial JA, diduga menjadi korban kekerasan seksual hingga dinyatakan positif HIV.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News