Harga BBM Naik, Bus AKAP di Medan Bersiap Naikkan Harga Tiket

Senin, 05 September 2022 – 15:29 WIB
Harga BBM Naik, Bus AKAP di Medan Bersiap Naikkan Harga Tiket - JPNN.com Sumut
PT Antar Lintas Sumatera (ALS) akan menaikkan tarif bus seiring dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mulai dirasakan masyarakat, salah satunya pada sektor transportasi darat.

Sejumlah perusahaan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), bersiap untuk melakukan penyesuaian harga tiket.

Satu di antara perusahaan pengangkutan darat yang akan menaikkan tarif tiket adalah PT Antar Lintas Sumatera (ALS).

Humas ALS Alwi Matondang mengatakan pihaknya akan memberlakukan tarif baru tiket penumpang ke semua tujuan di Sumatera dan Jawa menyikapi kenaikan harga BBM.

"Dengan kenaikan harga BBM, kami juga akan menyesuaikan tarif angkutan kami," kata Humas PT ALS Alwi Matondang, Senin (5/9).

Alwi menyebut untuk saat ini tarif tiket bus ALS untuk semua rute masih berjalan normal seperti biasanya. Namun, kenaikan tarif itu diperkirakan akan dilakukan dalam waktu beberapa hari ke depan.

Kenaikan tarif tersebut akan dilakukan untuk semua rute yang dilayani ALS.

"Kalau sampai saat ini masih tarif normal tapi kemungkinan dalam Minggu ini akan terjadi penyesuaian tarif ini. Pasti akan ada kenaikan tarif," ujarnya.

PT Antar Lintas Sumatera (ALS) akan menaikkan tarif bus seiring dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News