Sudah Hilang 4 Hari, Lihat Detik-detik Evakuasi Pria Ini dari Sungai, Butuh Waktu Berjam-jam

Selasa, 30 Agustus 2022 – 14:41 WIB
Sudah Hilang 4 Hari, Lihat Detik-detik Evakuasi Pria Ini dari Sungai, Butuh Waktu Berjam-jam - JPNN.com Sumut
Pos SAR Parapat Danau Toba saat mengevakuasi jasad Johan Lumbantoruan yang terjatuh ke Sungai Parhasioran Aek Sidoras. Foto: Kantor SAR Medan

sumut.jpnn.com, TAPANULI UTARA - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad Johan Lumbantoruan, warga Desa Sigumbang, Kecamatan Siborong-borong Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut) yang hilang seusai terjatuh ke dalam Sungai Parhasioran Aek Sidoras.

Pria berusia 32 tahun itu baru ditemukan pada Selasa (30/8) pagi, setelah hampir empat hari dinyatakan hilang.

"Akhirnya sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi, tim SAR Gabungan menemukan korban," kata Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba Hisar Turnip.

Hisar mengatakan korban ditemukan di antara himpitan batu yang berada di dalam sungai yang diperkirakan sedalam 20 meter. Korban ditemukan, sekitar 300 meter dari lokasi awal korban terjatuh.

Namun, petugas sempat kesulitan untuk mengevakuasi korban karena area penemuan yang cukup sempit. Alhasil, korban baru bisa dievakuasi setelah hampir 1,5 jam.

"Sempitnya ruang himpitan bebatuan sekitar penemuan menjadi salah satu kendala yang dihadapi tim sehingga membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam hingga akhirnya Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban," sebut Hisar.

Seusai dievakuasi, korban langsung dibawa menuju rumah duka untuk disemayamkan.

"Kami mewakili pimpinan dan keluarga besar Basarnas Medan mengucapkan turut berdukacita kepada keluarga yang ditinggal, semoga keluarga diberikan kekuatan," ujarnya.

Pria berusia 32 tahun itu baru ditemukan pada Selasa (30/8) pagi, setelah hampir empat hari dinyatakan hilang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News