Penyebab Gedung Ditreskrimsus Polda Sumut Terbakar Terungkap dari CCTV, Berkas Penting?

Jumat, 26 Agustus 2022 – 15:20 WIB
Penyebab Gedung Ditreskrimsus Polda Sumut Terbakar Terungkap dari CCTV, Berkas Penting? - JPNN.com Sumut
Suasana kebakaran di salah satu ruangan Ditreskrimsus Polda Sumut. Foto: Tangkapan layar video

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara (Sumut) Kombes Hadi Wahyudi membeberkan penyebab kebakaran di ruangan gedung Ditreskrimsus Polda Sumut pada Kamis (25/8) malam.

Kombes Hadi menyebut objek yang terbakar adalah ruang staf Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Dia memastikan bahwa tidak ada kerugia dalam insiden tersebut termasuk berkas-berkas tidaka ada yang terbakar.

"Jadi, yang terbakar hanya ruangan staf Subdit Tipikor. Alhamdulillah tidak ada berkas-berkas yang terbakar, tidak ada korban dan tidak ada kerugian lain," kata Hadi, Jumat (26/8).

Mantan Wadirlantas Polda Kalimantan Tengah itu menyebut kebakaran itu diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

Hal itu, kata Hadi, diketahui dari hasil rekaman CCTV di ruangan Subdit Tipikor yang terbakar.

"Diduga api berasal dari arus pendek AC yang di bawahnya terdapat kontainer plastik berisi hand sanitizer, tisu dan beberapa peralatan dapur yang mudah terbakar. Jadi, itu berdasarkan pantauan CCTV di ruangan tersebut," sebutnya.

Seperti diketahui, peristiwa kebakaran itu terjadi pada Kamis (26/8) sekitar pukul 21.5 WIB.

Kombes Hadi Wahyudi menyebut bahwa objek yang terbakar merupakan ruangan staf  Subdit Tipikor yang berada di lantai 2 gedung tersebut.

Polda Sumatera Utara (Sumut) memberikan penjelasan soal keamanan berkas-berkas yang berada di ruangan Subdit Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditresk
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News