Kombes Hadi Beberkan Penyebab Gedung Ditreskrimsus Polda Sumut Terbakar, Ternyata

Jumat, 26 Agustus 2022 – 12:01 WIB
Kombes Hadi Beberkan Penyebab Gedung Ditreskrimsus Polda Sumut Terbakar, Ternyata - JPNN.com Sumut
Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi. Foto: Finta Rahyuni/Sumut.JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Polda Sumatera Utara (Sumut) membeberkan soal penyebab kebakaran salah satu ruangan di gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) yang terjadi pada Kamis (25/8) malam.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyebut kebakaran itu diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

"Diduga api berasal dari arus pendek AC yang di bawahnya terdapat kontainer plastik berisi hand sanitizer, tisu dan beberapa peralatan dapur yang mudah terbakar," kata Kombes Hadi Wahyudi, Jumat (26/8).

Perwira menengah Polri itu menyebut penyebab kebakaran ini diketahui dari hasil rekaman CCTV di ruang staf Subdit Tipikor yang terbakar.

"Jadi, itu berdasarkan pantauan CCTV di ruangan tersebut," sebutnya.

Seperti diketahui, peristiwa kebakaran itu terjadi pada Kamis (26/8) sekitar pukul 21.5 WIB.

Kombes Hadi Wahyudi menyebut bahwa objek yang terbakar merupakan ruangan staf Subdit Tipikor yang berada di lantai 2 gedung tersebut.

"Bukan Polda atau gedung Krimsus yang terbakar, tetapi salah satu ruangan staf Subdit Tipikor yang berukuran 2x3 yang terbakar," kata Kombes Hadi kepada JPNN Sumut, Kamis malam.

Polda Sumatera Utara (Sumut) membeberkan soal penyebab kebakaran salah satu ruangan di gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus).
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News