Begini Respons Bobby Nasution soal Banjir Medan, Sebut Sudah Punya Solusi untuk Mengatasinya

Kamis, 18 Agustus 2022 – 17:05 WIB
Begini Respons Bobby Nasution soal Banjir Medan, Sebut Sudah Punya Solusi untuk Mengatasinya - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau tanggul Sungai Sei Sikambing, Jalan Tinta, Medan, Kamis (18/8). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku sudah mempunyai langkah-langkah untuk mengatasi permasalah banjir di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Langkah-langkah itu, kata Bobby Nasution yakni dengan fokus untuk memperbaiki drainase dan normalisasi sungai. Bobby mengaku langkah ini menjadi yang paling efektif untuk menangani permasalahan banjir di Kota Medan.

"Ya memang progres kami tetap sama drainase dan juga sungai karena dua ini kuncinya," kata Bobby Nasution saat meninjau tanggul Sungai Sei Sikambing, Jalan Tinta, Medan, Kamis (18/8).

Menantu Presiden Joko Widodo itu mengatakan perbaikan drainase dilakukan untuk mengatasi banjir di inti kota, sedangkan normalisasi sungai dilakukan untuk mengatasi banjir yang terjadi karena luapan sungai.

"Jadi dua-duanya harus kita jalankan bersamaan, tak boleh salah satu," ujarnya.

Untuk penanganan banjir yang hari ini terjadi di Kota Medan, suami Kahiyang Ayu itu mengaku dirinya telah meninjau aliran-aliran sungai di Kota Medan.

Bahkan, Bobby mengaku sudah berkoordinasi dengan Badan Wilayah Sungai (BWS) Sumatera  untuk memperbaiki tanggul rusak yang diduga menjadi salah satu penyebab banjir sampai menggenangi rumah warga.

Namun, untuk penanganan sementara, Bobby akan membangun tanggul darurat di lokasi tanggul rusak tersebut. Salah satunya, di tanggul Sungai Sei Sikambing.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku sudah mempunyai langkah-langkah untuk mengatasi permasalah banjir di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News