Nakes di Sumut Mulai Terima Vaksin Booster Kedua Hari Ini

Selasa, 02 Agustus 2022 – 13:21 WIB
Nakes di Sumut Mulai Terima Vaksin Booster Kedua Hari Ini - JPNN.com Sumut
Nakes di RSUPH Adam Malik saat melakukan vaksin booster kedua, Selasa (2/8). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Sejumlah tenaga kesehatan (nakes) di Sumatera Utara (Sumut) mulai menerima booster kedua atau vaksi dosis keempat hari ini, Selasa (2/8).

Penyuntikan vaksin booster kedua ini dimulai terhadap nakes yang berada di Rumah Sakit Umum Pusat Haji (RSUPH) Adam Malik Medan.

Vaksinasi booster kedua terhadap nakes ini menggunakan moderna.

Direktur Utama RSUPH Adam Malik dr Zainal Safri mengatakan tidak semua pegawai RSUPH Adam Malik akan menerima vaksin booster kedua.

Dia mengatakan vaksinasi kali ini fokus kepada para tenaga medis yang bertugas di rumah sakit milik Kementerian Kesehatan itu.

Zainal menjelaskan pihaknya mencatat ada sekitar 1.600 tenaga medis yang akan mendapatkan vaksin booster kedua.

"Untuk booster pertama itu ada 3.637 nakes yang menerima vaksinasi dan untuk yang kedua ini mungkin nanti sekitar 1.600-an karena yang utama adalah tenaga medis di RSUPH Adam Malik," ujarnya seusai memantau vaksinasi.

Zainal mengatakan vaksin booster ini sangat dibutuhkan untuk membantu dalam menjaga imunitas tubuh. Terlebih lagi, untuk para nakes yang bertugas setiap harinya merawat pasien, baik pasien Covid-19 maupun tidak.

Vaksinasi booster kedua untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Sumatera Utara (Sumut) mulai dilakukan hari ini, Selasa (2/8).
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia