Edy Rahmayadi Tak Mau Lewatkan Momen Menjemput Kepulangan Jemaah Haji: Insyaallah Mabrur

Sabtu, 23 Juli 2022 – 17:11 WIB
Edy Rahmayadi Tak Mau Lewatkan Momen Menjemput Kepulangan Jemaah Haji: Insyaallah Mabrur - JPNN.com Sumut
Edy Rahmayadi saat berfoto bersama jemaah haji asal Sumut kloter pertama yang tiba di Embarkasi Medan, Sabtu (23/7). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gurbernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyambut kepulangan ratusan jemaah haji Sumut kloter pertama yang tiba di Asrama Haji Embarkasi Medan, Jalan AH Nasution, Sabtu (23/7).

Dalam sambutannya, mantan Pangkostrad itu mendoakan para jemaah yang pulang dari Tanah Suci Makkah menjadi haji mabrur.

"Terkhusus saudara saya, yang sudah haji, hajah, Insya Allah mabrur," kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi mengaku tak mau menyia-nyiakan momen keberangkatan dan kepulangan jemaah haji. Menurutnya, kesempatan tersebut menjadi momen penting baginya.

Mantan Panglima Kodam I Bukit Barisan itu menyebut orang yang turut mengantar dan menjemput jemaah haji juga akan mendapatkan ganjaran pahala.

"Saya hadir ke sini juga tak mau rugi. Kalau kata guru ngaji saya dulu, antar (mengantar) orang naik haji dan menjemput orang pulang haji. Orang itu 9jemaah haji) berpahala, kau juga ikut berpahala," ungkap Edy.

Gubernur Sumut ini mengaku dirinya sangat bersyukur jemaah haji yang pulang dalam keadaan sehat. Dia berharap para jemaah tetap menjaga kesehatan serta memeriksakan kesehatannya ke Dinas Kesehatan.

"Saya berharap para hajah dan haji kita tetap menjaga diri, karna penyakit ini kan bisa muncul tidak sesaat itu. Jadi, harus jaga diri, dan periksa. Nanti ada kadis kesehatan berkoordinasi tetap mengawasi ini," ungkapnya.

Gurbernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyambut kepulangan jemaah haji kloter pertama yang tiba di Asrama Haji Embarkasi Medan, Jalan AH Nasution, Sabt
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News