Puluhan Perempuan Berkebaya Gowes Keliling Kota, Ada Istri Edy Rahmayadi dan Irjen Panca

Sabtu, 23 Juli 2022 – 13:07 WIB
Puluhan Perempuan Berkebaya Gowes Keliling Kota, Ada Istri Edy Rahmayadi dan Irjen Panca - JPNN.com Sumut
Nawal Lubis bersama Ketua Bhayangkari Polda Sumut Rita Panca Putra, serta Ibu-ibu dari PBI dan KPPSU bersepeda keliling Kota Medan pada acara Gowes Berkebaya Ceria, Sabtu (23/7). Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Puluhan perempuan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) ini bersepeda dengan konsep yang berbeda, Sabtu (23/7) pagi.

Para wanita yang tergabung dari Perempuan Berkebaya Indonesia (PBI) Sumatera Utara (Sumut) dan Komunitas Perempuan Peduli Sumatera Utara (KPPSU) itu, bersepeda dan kompak mengenakan kebaya.

Istri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Nawal Lubis dan istri Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, Rita Panca Putra terlihat hadir dalam kegiatan tersebut.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis menyebut gowes menggunakan kebaya itu merupakan upaya mengampanyekan kebaya yang merupakan warisan budaya Indonesia.

Salah satu tujuannya adalah menjadikan kebaya sebagai warisan dunia melalui UNESCO.

"Kami terus mengkampanyekan kebaya agar menjadi salah satu warisan dunia dan diakui UNESCO," kata Nawal Lubis usai gowes bersama PBI dan KPPSU.

Selain untuk mengkampanyekan kebaya, Nawal berharap kegiatan Gowes Berkebaya Ceria juga bertujuan menyehatkan perempuan-perempuan Sumut.

"Melalui kegiatan ini kami juga sehat selain mempromosikan kebaya," tambah Nawal Lubis.

Puluhan perempuan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) ini bersepeda dengan konsep yang berbeda, Sabtu (23/7) pagi.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News